Tender Proyek PLTG 250 MW, Heri Berharap PD Pembangunan Bisa Menang

Tender Proyek PLTG 250 MW, Heri Berharap PD Pembangunan Bisa Menang
Heri Susanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto berharap bisa memenangkan tender lelang pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berkapasitas 250 Megawatt (Mw).

 
"Kami menaruh harapan besar bisa mendapat proyek pengerjaan listrik bertenaga gas ini, selain membawa keuntungan bagi pendapatan daerah, juga mengatasi krisis listrik yang selama ini dialami Pekanbaru," kata Heri Susanto, Senin, 7 November 2016.
 
Menurut Heri tender lelang pembangunan PLTG 250 Mw di PLN kini sedang dalam proses bidding atau penawaran harga.
 
"Perusahaan daerah yakin bisa memenangkan tender ini karena kami menggandeng investor lokal dan asing," tegasnya sambil menyebutkan proyek tersebut dengan nilai investasi sebesar USD 315 juta.
 
Diakuinya tender ini sudah molor berkali-kali karena teknis di PLN. Kalau mengacu jadwal harusnya Desember 2015 sudah ada pemenangnya.
 
"Kami memaklumi, karena proyek listrik 35.000 Mw se- Indonesia itu memang pekerjaan besar dimana ada ratusan tender yang harus diselesaikan, sehingga pra qualifikasi beberapa kali mundur. Bidding juga sudah tiga kali mundur," katanya.
 
Namun demikian ia berharap setelah ini tidak akan ada kendala lagi. Sebab proses tinggal evaluasi selanjutnya penentuan pemenang.
 
"Kami berharap satu atau dua bulan mendatang akan diperoleh," tegasnya. Ia menambahkan pembangunan PLTG 250 Mw ini akan memakan waktu kerja 22 bulan. Gas yang akan digunakan bagi pembangkit akan dialirkan dari Palembang," katanya menambahkan.
 
Sebelumnya diberitakan, krisis kelistrikan Riau kini semakin parah karena pemadaman makin sering terjadi di Pekanbaru dengan durasi mencapai 6-7 jam sehari, bahkan sering tidak sesuai jadwal yang dikeluarkan PLN. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index