Komitmen Majukan Bangsa, RAPP Terus Dukung Pendidikan di Kuansing

Komitmen Majukan Bangsa, RAPP Terus Dukung Pendidikan di Kuansing
Para siswa tingkat SMA tengah mengikuti seleksi beasiswa ATPK dan Isntiper beberapa waktu lalu. Sebanyak 35 Siswa dari Kuansing berhasil medapatkan beasiswa ikatan dinas dari RAPP ini.
TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) – Masa depan sebuah bangsa tergantung kepada generasi muda. Semakin berkualitas mereka, kesempatan untuk menjadi bangsa yang maju akan bertambah besar. 
 
Sebagai investasi masa depan, pendidikan menjadi hal yang perlu diperhatikan seperti komitmen  PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui pemberian beasiswa kepada 35 siswa sekolah menengah yang berada di wilayah operasional di estate Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin, 7 November 2016.
 
Langkah yang dilakukan RAPP tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMAN 1 Benai, Drs Yurnalis MM. Ia mengatakan beasiswa tersebut turut membantu pemerintah dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kuansing. Ia pun mengakui pemberian beasiswa belum pernah dilakukan oleh perusahaan swasta yang berada di Kuansing.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswa yang berada di estate Cerenti. Beasiswa ini sangat membantu sekali bagi mereka yang mendapatkannya untuk menlanjutkan pendidikan. Hal ini patut dicontoh oleh perusahaan lain yang beroperasi di Kuansing demi kemajuan pendidikan di sini,” ucapnya.
 
Stakeholder Goverment Relations (SGR) RAPP wilayah Kuanisng, Maswir mengatakan beasiswa tersebut memberikan motivasi kepada siswa untuk meraih prestasi yang lebih baik. Beasiswa ini, lanjut Maswir juga turut mendukung pendiidikan di Kabupaten Kuansing. 
 
“Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu tetapi namun berprestasi. Kami berharap kedepannya mereka dapat meraih prestasi yang lebih baik dan dapat membanggakan daerahnya,” ucapnya.
 
Pemberian beasiswa di Kuansing kali ini adalah sebagian kecil dari banyaknya bantuan pendidikan yang sudah diberikan oleh RAPP dan Tanoto Foundation kepada para siswa yang memerlukan dukuangan finansial untuk pendidikan bak di tingkat SD-SMP-SMA hingga tingkat perguruan tinggi. 
Sejak tahun 2009 hngga 2016, sebanyak 892 siswa tingkat SD, SMP, dan SMA yang tersebar di estate Cerenti, Baserah, dan Logas mendapatkan beasiswa dengan total beasiswa mencapai lebih dari Rp1,6 miliar. 
 
Sejak tahun 2006, sebanyak 35 anak yang berasal dari 24 desa telah menerima beasiswa dari Akademi Pulp dan Kertas ( ATPK ) Bandung dan Institut Pertanian Stiper ( INSTIPER ) Yogyakarta, dimana beberapa dari mereka yang sudah lulus langsung mendapatkan ikatan dinas dari RAPP. 
 
Total beasiswa yang diberikan untuk siswa kuansing di ATPK dan Instiper mulai dari uang kuliah, biaya hidup, dan uang saku sejak tahun 2006 mencapai hampir Rp4,4 miliar.
 
Selain bantuan pendidikan, bantuan berupa pelatihan softskill kepada hampir 10.000 guru-guru di Kuansing yang dilaksanakan oleh Tanoto Foundation (TF) seperti Training of Trainer (TOT), School Enverionmental & Sanitation Training, Pelatihan Guru, Pembelajaran PAIKEM, Manajemen Pustakan Kecil, Pelatihan Guru Pelita Pustaka, dan pelatihan lain yang dilaksanakan secara rutin sejak 2012 hingga 2016. 
 
Tidak hanya itu, TF juga secara rutin berkomitmen dalam membantu berbagai fasilitas seperti bantuan tong sampah, alat peraga mengajar, buku bacaan perpustakaan, bantuan infrastruktur, dan sebagainya yang mencapai total hingga Rp700 juta rupiah.(Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index