Beginilah Aksi Heroik Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Pelaku Pencurian di Tapung Hilir

Beginilah Aksi Heroik Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Pelaku Pencurian di Tapung Hilir
Pelaku saat diamankan petugas
TAPUNG HILIR (RIAUSKY.COM) - Berkat aksi heroik yang dilakukan petugas Bhabinkantibmas dan Babinsa akhirnya diduga pelaku pencurian yang beraksi di Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar berhasil diamankan, kemarin.
 
Aksi heroik ini dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Desa Kota Garo Bripka Fauzan Putra Hantama bersama Babinsa Serda Dedi dan Serma Heri yang mengamankan diduga pelaku pencurian yang beraksi di rumah warga di Desa Kota Garo.
 
Pelaku diamankan berkat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang warga (pelaku) yang akan menawarkan sebuah laptop diduga hasil pencurian di rumah salah satu warga yang berinisial ZN. 
 
Informasi tersebut diteruskan kepada Bhabinkamtibmas dan Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir, lalu beberapa saat kemudian berhasil diamankan satu orang pelaku yang menawarkan Laptop tersebut atas berinisial AW. 
 
Dari keterangan AW diketahui, bahwa Laptop tersebut didapat dari adiknya yang berinisial MR, kemudian Tim Polsek bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengejaran terhadap pelaku yang bersembunyi di semak-semak tepian sungai. 
 
Kapolsek Tapung Hilir AKP Benhardi melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra, Selasa (08/11/2016) membenarkan ada penangkapan tersebut.
 
"Setelah ditangkap dan langsung diamankan ke Polsek Tapung Hilir guna proses lebih lanjut," ujarnya.
 
Sementara itu, salah satu warga yang ditemui dilokasi kejadian menyampaikan bahwa warga sangat senang dan puas dengan kinerja polisi yang cepat dan tanggap menjalankan tugasnya. 
 
"Kita sangat senang dan puas dengan kinerja pak Polisi yang cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta Bhabinkamtibmas yang aktif di daerahnya sehingga dapat dengan cepat melaporkan sesuatu dan terjalinnya komunikasi yang baik dengan warga," puji warga tersebut yang enggan disebutkan namanya. (10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index