Abaikan Instruksi Kadisdik, Siswa SD 15 Pekanbaru Tetap Sekolah dan Gelar UTS

Abaikan Instruksi Kadisdik, Siswa SD 15 Pekanbaru Tetap Sekolah dan Gelar UTS
suasana UTS di SDN 15 Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski Kadisdik Pekanbaru telah menginstruksikan libur bagi seluruh siswa di Pekanbaru, namun tidak demikian halnya dengan SD 15 Pekanbaru. Di Sekolah Dasar ini siswa justru  tengah melakukan Ujian Tengah semester ( UTS). Bahkan ujian ini akan diadakan selama satu pekan ke depan. 
 
Menurut Feliatri  Kepala SD Negeri 15 Pekanbaru menjelaskan kepada riausky.com  Senin (19/10/2015) pihaknya tidak meliburklan siswa karena saat ini tengah melakukan Ujian Tengah Semester ( UTS). Saat ujian, siswa mengunakan masker N95. Kegiatan ini tidak bisa ditunda lagi, karena sudah tertunda akibat libur kabut asap. 
 
"UTS ini akan berlangsung selama 1 minggu ke dpn, dan selama UTS siswa harus mengunakan masker karena asap yang tebal pagi ini", jelasnya. Meski banyak mata pelajaran yang tertinggal akibat libur kabut asap, Namun sekolah terpaksa memulangkan siswa setelah  UTS.
 
"UTS kali ini anak-anak akan diperbolehkan pulang setelah ujian, karena mengingat asap yang masih tebal", tambahnya.
 
SD 15 pekanbaru mendapatkan bantuan masker N95 dr LPDP (Lembaga Penjamin Dana Pendidikan), sebanyak 150 masker dan  Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga turut membagikan masker hijau sebanyak 750 masker.
 
"Masker N95 yang digunakan siswa saat ini adalah bntuan dari LPDP sebanyak 150, dan dari dinkes provinsi juga membagikan masker hijau sebanyak 750", jelasnya.
Feliatri berharap agar masalah kabut asap ini cepat selesai dan siswa bisa bersekolah seperti biasa.
 
"Saya berharap agar asap ini bsa selesai dengan cepat agar para siswa bisa sekolah seperti biasa", tutupnya.(RO5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index