Pekan Raya Biologi 2017 dan Seminar Pendidikan

Buka Pendaftaran, Antusias Peserta Sangat Tinggi

Buka Pendaftaran, Antusias Peserta Sangat Tinggi
Tempat pendaftran PRB 2017
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahun ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali mengadakan kegiatan Pekan Raya Biologi 2017 se-Riau Kepri dengan mengusung tema “Kembangkan Inovasi Sains Kreatif menuju Generasi Muda Berkarakter melalui Pekan Raya Biologi”.
 
Kegiatan Pekan Raya Biologi ini merupakan wadah untuk menyalurkan berbagai potensi peserta didik yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang cerdas, inovatif dan berprestasi. 
 
Tidak hanya menuntut kemampuan kognitif peserta didik, namun segala aspek yang menunjang kompetensinya. Hal itu sesuai dengan perkembangan kurikulum yang menuntut aspek kognitif, afektif dan psikomotor. 
Melalui Pekan Raya Biologi, diharapkan peserta didik dapat mengembangkan hardskill dan softskillnya yang berguna dalam menghadapi persaingan global.
 
Selain menyajikan rangkaian perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (SMP-SMA); Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D (SMP-SMA); Fotografi (SMA); Lomba Karya Tulis  Remaja dan Poster Ilmiah (SMA); Melukis (SMP) dengan cakupan peserta se-Riau dan Kepulauan Riau. 
 
Pekan Raya Biologi 2017 juga menyajikan perlombaan tingkat mahasiswa yaitu Lomba Karya Tulis  Ilmiah Nasional yang menjadikan “Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Masyarakat” sebagai temanya yang dapat diikuti oleh mahasiswa D3/D4/S1 se-Indonesia yang aktif kuliah dan masih berstatus mahasiswa dengan memperebutkan hadiah utama berupa Piagam, Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000,-.
 
“Perkembangan peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini terus bertambah untuk setiap cabang perlombaan. Hal ini menunjukkan antusiasme sekolah yang semakin tinggi. Karena adanya beberapa cabang perlombaan yang jumlah pesertanya dibatasi kami berharap peserta yang belum mendaftar agar segera mendaftar,” sahut Sari Wulandari sebagai Koordinator Kesekretariatan.
 
Jadwal pendaftaran Pekan Raya Biologi 2017 ini hingga tanggal 9 Januari 2017, segala ketentuan dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di pekanrayabiologi.wordpress.com dan dapat menghubungi Rizky Ma’ruf (0852-7823-6094) dan Mardatilla (0812-6110-3508) atau dapat langsung mendaftar ke sekretariat pendaftaran Pekan Raya Biologi se-Riau dan Kepulauan Riau Kampus Universitas Riau, Jl. HR Subantas KM 12.5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru, Riau 28293.
 
“Bersempena dengan Pekan Raya Biologi 2017 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi juga mengadakan Seminar Nasional bagi para dosen, guru sekolah menengah, mahasiswa, dan umum dengan menjadikan “Penguatan Mutu Pendidikan sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” sebagai temanya dan yang menjadi pemateri dalam seminar ini ialah Sekretaris LPPMP Pakar Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan Universitas Riau,” tambah Rizky Ma’ruf Selaku Ketua PRB 2017. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index