APBD-P Dumai Sudah Bisa Digunakan, Wawako Minta Satker Gesa Pekerjaan

APBD-P Dumai Sudah Bisa Digunakan, Wawako Minta Satker Gesa Pekerjaan
Ilustrasi
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo menyebut bahwa anggaran perubahan tahun 2016 sudah dapat dipergunakan menyusul telah selesai pembahasan, karena itu diminta satuan kerja untuk menggesa program kerja.
 
"Diminta satker maksimalkan kerja menjelang akhir tahun dan pergunakan anggaran dengan baik," kata Eko kepada awak media, Rabu, 9 November 2016.
 
Politisi partai Demokrat ini minta juga agar satker pelaksana fisik pembangunan mempercepat proses tender dan pekerjaan mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan dikuatirkan jadi kendala hingga akhir tahun.
 
Kondisi anggaran perubahan 2016 ini, lanjut dia, masih mengalami penurunan karena kebijakan pengurangan dana transfer daerah, dan diharap satuan kerja segera memproses dan tidak menunda program kegiatan.
 
"Karena sudah masuk musim penghujan maka program fisik harus segera terlaksana supaya target akhir tahun tercapai," sebut Eko.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa mengatakan, anggaran tahun 2017 juga sudah mulai dibahas oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama badan anggaran DPRD setempat agar sisa dua bulan bisa menyelesaikan.
 
TAPD dan Banggar DPRD akan menggesa pembahasan APBD 2017 agar tidak terlambat dan tidak menyebabkan hak keuangan daerah terkendala dari pusat."Proses pengesahan APBD murni tahun 2017 terus digesa dan pembahasan draft sudah dilakukan secara maraton, ujar Sekda. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index