PKL Teratai Kembali Berjualan, Pemko Tidak akan Lakukan Penertiban

PKL Teratai Kembali Berjualan, Pemko Tidak akan Lakukan Penertiban
PKL Teratai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski pedagang kaki lima (PKL) kembali berjualan di pinggir Jalan Teratai Pekanbaru. Tim yustisi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak akan menertibkan kembali PKL tersebut.

 
Demikian dikatakan Azwan selaku Asisten I Setdako Pekanbaru yang juga ketua Tim Yustisi Penertiban PKL teratai, pada Rabu, 9 September 2016. 
 
Ia mengatkan, pihaknya akan memaksimal fungsi dari Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menjalan tupoksinya.
 
"Berdasarkan hasil rapat evaluasi pembangunan kemarin, kita juga mengevaluasi soal relokasi pasar teratai. Kami menegaskan bahwa tidak ada akan ada penertiban dua kali. Intinya, apa yang selama ini sudah dilakukan tim terpadu sudah selesai," kata Azwan.
 
Terkait kondisi yang terjadi saat ini, Azwan meminta Satpol PP Pekanbaru dan dinas pasar untuk menjalankan pengawasannya.
 
"Satpol PP kami minta untuk menurunkan personelnya kesana melakukan patroli. Kemudian dinas pasar kami minta untuk melakukan pembinaan kepada pedagang. Begitu juga dengan dinas perhubungan, kami minta juga untuk kembali mengaktifkan terminal yang ada di lokasi tersebut. Termasuk dinas kebersihan dan dinas bina marga kami minta juga untuk membersihkan saluran air yang ada disekitar jalan teratai. Jika semua SKPD menjalankan fungsinya, saya yakin, apa yang sudah kita lakukan tidak akan sia-sia," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index