Gara-gara Ini, Usulan Penyertaan Modal BUMD Riau Tak Terealisasi

Gara-gara Ini, Usulan Penyertaan Modal BUMD Riau Tak Terealisasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usulan penyertaan modal untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau diprediksi tidak Terealisasi. Pasalnya rancangan peraturan daerah sebagai salah satu acuannya belum dijalankan.  
 
Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan hal itu dikarenakan beberapa kendala teknis. Dengan kondisi itu ranperda tentang penyertaan modal untuk Badan Usaha Milik Daerah Riau batal untuk disahkan tahun 2016.    
 
Hal itu dikarenakan beberapa faktor teknis. Misalnya Belum tuntasnya naskah akademis untuk pendukung usulan tersebut.     
 
"Naskah akademisnya sampai sekarang tidak siap, itu kendala di SKPD masing-masing. Jadi belum bisa dibahas perdanya," tuturnya.
  
Lebih jauh ia menerangkan, ranperda penyertaan modal untuk BUMD ini sudah diajukan sejak tahun 2015 lalu. Namun, selalu terkendala pada naskah akademis yang tidak selesai. Untuk tahun 2017 nanti, masil belum jelas apakah Ranperda ini akan diusulkan kembali atau kondisi saat ini terulang kembali.   
 
Saat ini terdata dua Ranperda tahun ini yang digagalkan. Selain Ranperda tentang penyertaan modal untuk BUMD, Ranperda soal penetapan kawasan pengembangan pangan, hortikultura dan peternakan Provinsi Riau juga gagal. Perda ini diusulkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index