CATAT...Perekaman KTP-el di Pelalawan Diperpanjang Hingga Juni 2017

CATAT...Perekaman KTP-el di Pelalawan Diperpanjang Hingga Juni 2017
Ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sampai saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan telah melakukan realisasi pencapaian perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) sebesar 80 persen dari jumlah penduduk kabupaten Pelalawan yang wajib KTP secara nasional sebanyak 240.681 orang.
 
Untuk itu, maka Disdukcapil Pelalawan menargetkan realisasi pencapaian perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) akan rampung 100 persen hingga Juni 2017 mendatang seiring diperpanjangnya masa perekaman KTP-el.
 
"Alhamdulillah, hingga awal November 2016 ini, realisasi perekaman KTP-el di daerah ini telah mencapai persentase 80 persen. Sedangkan hasil ini kita peroleh setelah melakukan jemput bola bersama 12 kecamatan dilapangan. Untuk itu, maka kita targetkan pencapaian perekaman KTP-el ini akan rampung 100 persen," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan Drs H Syafruddin MSi.
 
Apalagi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan surat edaran untuk memperpanjang masa perekaman KTP-el hingga Juni 2017 mnedatang. 
 
"Sehingga kita sangat optimis pencapaian realisasi KYP-el ini akan rampung 100 persen dari jumlah penduduk kabupaten Pelalawan yang wajib KTP secara nasional sebanyak 240.681 orang. Namun demikian, kita tentunyameminta agar masyarakat dapat pro aktif untuk melakukan administrasi kependudukan (adminduk) salah satunya e-KTP," tambahnya. 
 
Lanjutnya, hingga saat ini, ada sekitar 7 ribu lebih masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini yang mengantri untuk dilakukan pencetakan KTP-el. Hanya saja, stok blanko cetak KTP-el di Disdukcapil Pelalawan sangat terbatas. Dimana saat ini pihaknya hanya memiliki sebanyak 1500 lembar blanko.
 
"Ya, kita akui antusias dan kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-el cukup tinggi. Sehingga saat ini ada sebanyak 7 ribu lebih warga yang harus mengantri untuk dilakukan pencetakan kartu KTP-el. Pasalnya, stok blanko cetak e-KTP kita sangat terbatas karena pengiriman dari pusat belum normal," jelasnya.
 
Saat ini, Disdukcapil hanya memiliki sebanyak 1500 lembar blanko yang standby di kantor Disdukcapil. Dimana setiap harinya kita mencetak blanko e-KTP sebanyak 150 lembar. Sedangkan stok blanko ini akan kembali normal dan lancar pada minggu ke-3 bulan November ini. 
 
"Untuk itu, kita berharap agar masyarakat yang hendak melakukan pencetakan KTP-el dapat bersabar hingga pengiriman blanko KTP-el ini kembali normal," sebutnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index