Di Pekanbaru, Rangkaian Komponen PJU Banyak Rusak

Di Pekanbaru, Rangkaian Komponen PJU Banyak Rusak
Zulkifli Harun
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komponen lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru banyak yang rusak. Hal ini membuat lampu PJU menyala tidak sesuai jadwal.
 
Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, Jum'at, 11 November 2016.
 
"Memang ada masalah dari salah satu komponen otomatis lampu JPU. Sehingga lampu JPU hidup di siang hari, seperti di Jalan Pramuka Kecamatan Rumbai, lampu PJU di daerah itu hidup di siang hari. Di tempat lain, kondisi yang sama juga terjadi," paparnya.
 
Ia juga mengakui, sebenarnya tidak hanya lampu PJU yang hidup di siang hari. Tapi, juga banyak lampu jalan yang mati. Seperti di Jalan Soekarno Hatta, Ada beberapa tiang lampu yang tidak menyala.
 
"Lampu-lampu jalan yang mati itu banyak tapi belum tertangani karena ada komponen-komponen yang harus kita beli," ujarnya.
 
Lanjutnya, untuk membeli komponen tersebut, kata dia, kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang saat ini sedang sulit.
 
"Keuangan kita juga sulit, sementara komponen-kompinen itu kan harus dibeli cash," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index