LIHATLAH...Begini Kondisi Jalan Poros Desa di Bengkalis yang Rusak Parah

LIHATLAH...Begini Kondisi Jalan Poros Desa di Bengkalis yang Rusak Parah
Kondisi jalan poros desa di Bengkalis
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Desa Kembung Baru mengeluhkan kondisi jalan poros desa tersebut. Jalan desa pemekaran dari desa induk Kembung Luar tersebut kondisinya kini rusak dan sulit dilewati, terutama di dusun Ketiau dan Puing. 
 
Seperti disampaikan tokoh masyarakat setempat, Sya'dan (54), jalan poros Kembung Baru satu-satunya akses menuju desa tetangga. Saban hari jalan tersebut digunakan untuk mengeluarkan segala jenis hasil perkebunan masyarakat, mulai dari kepala, sawit dan karet.
 
"Kami sudah lama meminta jalan ini ditimbus atau diperbaiki. Kalau terlalu lama menunggu proyek pemerintah kami berharap bisa diperbaiki menggunakan dana ADD atau Inbup, tapi katanya dana desa tidak bisa digunakan untuk perbaikan jalan poros. Lagipula anggaran yang dibutuhkan untuk penimbusan lumayan besar," ujar Sya'dan, Jum'at, 11 November 2016.
 
Setahu dirinya, ada dana perawatan jalan di masing-masing Kecamatan yang diperuntukkan setiap tahunnya. Jika memang dana tersebut ada, dirinya berharap bisa digunakan untuk memperbaiki jalan poros menjelang proyek peningkatan jalan tersebut.
 
"Mobil-mobil pengangkat hasil pertanian masyarakat sulit melewati jalan poros kampung kami, tidak hanya itu ratusan anak-anak sekolah juga melintasi jalan ini. Harapan kami bisa segera diperbaiki," harap Sya'dan lagi.
 
Selain di dusun Ketiau, kerusakan juga terjadi di dusun Puing. Kalaupun menunggu proyek peningkatan jalan masih terlalu lama, untuk sementara dirinya berharap bisa ditembun lubang lubang yang menganga di sejumlah titik.
 
"Apalagi musim hujan seperti sekarang ini, jalan semakin rusak. Sudah banyak mobil yang terperosok. Sementara intensitas mobil pengangkut hasil pertanian masyarakat semakin sering masuk kampung, seiring peningkatan hasil-hasil pertanian masyarakat yang tidak hanya tertumpu pada kelapa dan karet tapi juga sawit," sebutnya. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index