Satlantas Meranti Siap Gelar Operasi Zebra Siak 2016

Satlantas Meranti Siap Gelar Operasi Zebra Siak 2016
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Polres Kepulauan Meranti telah menggelar rapat bersama dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2016, Jumat, 11 November 2016.
 
Kegiatan yang digelar tersebut dihadiri oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dinas Pekerjaan Umum, TNI, Satpol PP, MUI, sejumlah tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya.
 
Dalam rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol DR Wawan SH, menyampaikan bahwa Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2016 dan diharapkan agar instansi terkait dapat mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar tersebut.
 
"Kita akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2016, dan kita meminta dukungan dari rekan rekan instansi sekalian sehingga nantinya pelaksanaan Operasi Zebra ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Kompol DR Wawan SH MH saat diwawancarai usai rapat.
 
Wawan juga mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah giat melakukan sosialisasi, dengan adanya sosialisasi tersebut tentunya akan membantu mempermudah dan mensukseskan pihak kepolisian dalam operasi zebra yang akan digelar nantinya.
 
"Yang jelas dalam waktu enam hari lagi, kita akan terus melakukan sosialisasi baik itu melalui spanduk, media, radio dan lain sebagainya. Sehingga pada saat pelaksanaan nanti masyarakat sudah tau dan bisa tertib, tujuannya untuk menekan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas. Kita juga berharap masyarakat nantinya tidak hanya tertib pada saat operasi saja, melainkan berikutnya yakni sampai selesainya operasi juga masih tetap tertib berlalu lintas," pinta Waka Polres Kepulauan Meranti itu.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Yohanes Basri SH, mengatakan bahwa sasaran operasi ini sendiri akan dilakukan pada sejumlah titik rawan kecelakaan diantaranya persimpangan Jalan Dorak, ALahair, Imam Bonjol, Teuku Umar dan Diponegoro.
 
"Intinya seperti Jalan Alahair, Dorak dan Imam Bonjol itukan Black Spot yang rawan laka, jadi yang kita tekankan disana tentang kecepatan kenderaan, kemudian rambu-rambu lalu lintas," ucapnya.
 
Diakui Yohanes pula, sesuai dengan arahan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, pihaknya akan menindak dengan mengedepankan humanis.
 
"Dari lalulintas sendiri akan menurunkan 15 personil, dan kita juga telah berkordinasi dengan pihak TNI, Selain itu kita juga melibatkan tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama," ujarnya.
 
Sebelum berlangsung operasi, Kasatlantas Polres Kepulauan Meranti itu juga menghimbau Kepada masyarakat di Kepulauan Meranti pada umumnya agar mematuhi peraturan lalu lintas.
 
"Dalam rangka menciptakan kamsiteblancar di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti, kita dari Satlantas Kepulauan Meranti mengimbau kepada masyarakat hendaknya sebelum mengendarai kendaraan dilengkapi kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kenderaan sehingga mengendarai terhindar dari marabahaya. Kelengkapan itu meliputi KTP, SIM, BPKB maupun STNK, selanjutnya kelengkapan kenderaan seperti kaca spion, helm dan lain-lainnya," himbaunya.
 
Untuk diketahui, Santlantas Polres Kepulauan Meranti akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2016, mulai dari tanggal 16 s/d 29 November 2016. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index