Lerai Bentrok Buruh, Kepala Kapolsek Tambusai Dihantam Batu Hingga Bocor

Lerai Bentrok Buruh, Kepala Kapolsek Tambusai Dihantam Batu Hingga Bocor
Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap (riauterkini.com)
PASIRPANGARAYAN (RIAUSKY.COM) - Dua organisasi  buruh dari pabrik kelapa sawit (PKS)  ) PT Kencana Persada Nusantara di Rohul terlibat bentrok yang mengakibatkan Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap mengalami cedera.
 
Bahkan bentrokan antara buruh dari Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Rohul dan buruh Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SPPP) Rohul ini, mengakibatkan  sepeda motor dan mobil Satuan Petugas F-SPTI yang dirusak. Puluhan sepeda motor milik buruh dari dua kubu di lokasi juga ikut dirusak.
 
Selain itu, empat buruh dari anggota SPPP Rohul mengalami luka kena senjata tajam dan lemparan batu, bahkan Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap turut jadi korban. Ia kena lemparan batu sekepalan tangan orang dewasa saat berusaha membubarkan massa dari dua kubu yang sedang terlibat lempar-lemparan batu.
 
Salah seorang anggota Polsek Tambusai, Brigadir Heri Prananda mengungkapkan AKP Yahya kena lemparan batu saat sedang melerai kedua belah pihak. Saat tengah melerai di antara dua massa, dari arah belakang sebuah batu dari arah belakang mengenai kepala belakang Kapolsek Tambusai.
 
Akibat lemparan batu, diakui Brigadir Heri, AKP Yahya sempat mengaku pusing dan berkunang-kunang. Dari itu, ia langsung dilarikan ke Puskesmas Dalu Dalu Kecamatan Tambusai dan masih dirawat intensif.
 
Anggota Polsek Tambusai ini mengungkapkan bentrokan pecah pada Senin  pukul 06.00 WIB. Saat bentrokan, hanya 20 personel Polsek Tambusai berjaga dan berusaha melerai massa. Dan satu jam kemudian personel back up dari Polres Rohul tiba di lokasi.
 
Hingga kini, puluhan petugas dari Polres Rohul dan Polsek Tambusai masih berjaga di gerbang PKS PT. KPN Desa Batang Kumu. (***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index