STATUS FACEBOOK INI Yang Bikin Waria Salon Bernama Jeni Masuk Longkap di Pasirpengaraian

STATUS FACEBOOK INI Yang Bikin  Waria Salon Bernama Jeni Masuk Longkap di Pasirpengaraian
Jeni saat diamankan aparat kepolisian pasca update status menghina warga Rokan Hulu.
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Hati-hati menulis status di dunia maya atau media sosial, bisa jadi anda di laporkan ke polisi. Seperti  seorang wanita pria (Waria) asal Sumatera Utara (Sumut), Jefri Miswandi alias Jeni (31) ini.
 
Ia dilaporkan ke Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) dengan tuduhan penghinaan atau pencemaran nama baik Rohul melalui media sosial (Medsos) Facebook.
 
Waria yang akrab dipanggil Jeni ini, bekerja di salon Ipeh, tepatnya di depan Hotel Sapadia Pasirpangaraian Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. 
 
Jeni dilaporkan Ketua Hulubalang Nogori Kabupaten Rohul, Alirman alias Alir (39) ke Sat Reskrim Polres Rohul pada Rabu, 9 Nopember 2016. sekitar pukul 00.30 dinihari lalu.
 
Sesuai Laporan Polisi No: LP/148/XI/2016/Riau/Res.Rohul tanggal 9 November 2016, Waria tersebut dituduh dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan juga atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik.
 
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino mengungkapkan, ‎awalnya , pada Selasa, 8 Nopember 2016, pelapor di beritahu warga Rohul, Fahrizal melalui teleponnya, ada akun Facebook atasnama Miswandi Mirkurosan Adefgan membuat status yang melecehkan warga Rohul. ‎
 
Status yang diupload pada 25 Oktober 2016 berbunyi, “Moga Pasir Pangaraian terkena bencana yg begitu dasyat. Mayoritasnya semua munafik. Katanya negeri seribu suluk. Manusianya seperti binatang. Sesama manusia tidak saling memaafkan, tidak saling membantu, menusuk dari belakang. Sapa yang berbuat kejahatan pasti kena imbas” kata dia seperti dilansir dari tribun Pekanbaru.
 
Bahkan, pada 29 Oktober 2016 pukul 23.58 Wib, lagi-lagi dalam akun Miswandi membuat status yang mengejutkan, yang mengatakan bahwa sesama pria berbuat tidak layak di taman kota.
 
Ia menambahkan, dalam dua status Facebook yang dibuat pekerja salon tersebut, membuat warga Rohul geram.
 
Sebagai Ketua Hulubalang Rohul, Alirman juga merasa tidak senang atas status Facebook Miswandi itu.
 
"Pelapor (Alirman) dan saudara Fahrizal mencari tahu pemilik akun. Diketahui pemiliknya atas nama Jefri Miswandi alias Jeni, yang bekerja di Salon Ipeh terletak di Desa Pematang Berangan," katanya, jumat (11/11).(R01/i)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index