BESOK PAGI MAAWUO IKAN, Ribuan Warga dan Ratusan Tenda Berjejer di Danau Bokuok

BESOK PAGI MAAWUO IKAN, Ribuan Warga dan Ratusan Tenda Berjejer di  Danau Bokuok
Aktivitas maawuo ikan di Danau Bokuok, Kecamatan Tambang.
TAMBANG (RIAUSKY.COM)- Ribuan warga Kampar sudah berkumpul di sepanjang Danau Bakuok, Sabtu, 12 Nopember 2016. 
 
Semenjak siang, mereka sudah terlihat antusias melaksanakan aktivitas termasuk mendirikan tenda-tenda semi permanen untuk bisa menjadi peserta pada iven tahunan yang dilaksanakan di danau larangan yang lazimnya disebut Maawuo (menangkap ikan).
 
''Sudah semenjak siang dek, tapi sebagian dari pagi sudah ada di tempat ini. Soalnya kan kita berusaha berada di lokasi terdekat supaya bisa langsung ikut gelaran acara tahunan ini,'' ungkap Nela, salah seorang pemilik tenda.
 
Dari pantauan Riausky.com malam tadi, suasana di sepanjang Jalan di tepian danau Bokuok sudah demikian ramai dan padat. bahkan sebuah panggung hiburan besar sudah berdiri dan ratusan tenda berjejer di sepanjang danau itu.
 
Ruas jalan juga dialihkan untuk mengurai kemacetan akibat ramainya arus manusia di sepanjang danau yang terletak di sekitara Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, kabupaten Kampar.
 
Dijadwalkan, Pelaksanaan iven Maawuo akan dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hari. Puluhan ribu bahkan ratusan ribu warga dari kabupaten Kampar, Pekanbaru, Rokan Hulu dan berbegai daerah akan turun di sana.(R11) 

Listrik Indonesia

#Jalan-jalan

Index

Berita Lainnya

Index