MUSIM HUJAN...Gubri Ingatkan Masyarakat Riau Bahaya Banjir

MUSIM HUJAN...Gubri Ingatkan Masyarakat Riau Bahaya Banjir
Andi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ingatkan kepada masyarakat yang bermukim di Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk mengantisipasi datangnya banjir.
 
Badan Metrologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau pun diingatkan agar melakukan langkah antisipasi.Menurutnya, antisipasi tersebut memang harus dilakukan sejak dini, sebelum banjir datang. Ditambah lagi dengan cuaca yang saat ini tak menentu.
 
"Wilayah kita ini memang seperti itu. Kalau sudah masuk musim hujan waspada banjir harus dilakukan. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga harus ikut dalam upaya antisipasi banjir," kata Andi Rachman, begitu dia biasa disapa, Senin, 14 November 2016.
 
Informasi dalam mengantisipasi cuaca tak menentu termasuk potensi datangnya banjir. Sehingga tradisi banjir tahunan yang dulu kerap terjadi tidak lagi dirasakan. 
 
"BMKG sejak awal sudah ingatkan tentang kondisi cuaca pada akhir tahun. Jangan sampai masalah banjir seperti tahun-tahun sebelumnya masih terjadi," ujar Andi. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index