Usai Longsor, Begini Kondisi Lalu Lintas di Jalan Riau-Sumbar

Usai Longsor, Begini Kondisi Lalu Lintas di Jalan Riau-Sumbar
Polisi bertugas mengatur lalu lintas
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pasca kejadian longsor di jalan lintas Riau-Sumbar wilayah Rantau Berangin Kecamatan Kuok, sejumlah personil Polres Kampar dari Satuan Lalulintas dan Polsek Bangkinang Barat masih berjaga di sekitar lokasi.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa akibat hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar pada Minggu malam (13/11), telah terjadi longsor pada perbukitan yang berada disisi jalan Lintas Riau-Sumbar ditiga titik yaitu KM 77, 80 dan 82 daerah Rantau Berangin Kecamatan Kuok.
 
Material longsor berapa tanah, batu, kayu bahkan kabel listrik yang berada disisi jalan sempat menutupi badan jalan sehingga menghalangi arus lalulintas.
 
Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka dan Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK yang mendapat laporan tentang kejadian ini segera mengirim personil ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.
 
Disamping itu Kapolsek Bangkinang Barat segera meminta petugas operator alat berat (Loader) dari Kementrian PU yang memang disiagakan di wilayah Rantau Berangin untuk segera kelokasi membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.
 
Berkat kerja keras operator loader dari Kementerian PU dan aparat Kepolisian yang mengamankan lokasi kejadian serta melakukan pengaturan arus lalulintas, pada pukul 01.30 wib dinihari jalur antar provinsi ini telah dapat dilalui kendaraan dari kedua arah.
 
"Pagi ini petugas dari Kementerian PU dikawal personil Kepolisian dan Dishub Kampar kembali membersihkan sisa material yang masih ada di KM 80 berupa pecahan batu cadas ukuran besar yang masih menutupi sebagian sisi jalan" jelas Kapolsek.
 
Secara umum arus lalulintas dari kedua arah telah dapat berjalan dengan normal namun masih perlu kewaspadaan pengendara saat melewati daerah ini terutama saat turun hujan.
 
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menyampaikan, bahwa sejak awal kejadian telah memerintahkan personil jajarannya untuk segera mendatangi lokasi dan melakukan upaya untuk melancarkan arus lalulintas.
 
"Insya Allah berkat kerja keras semua pihak terkait dalam waktu singkat jalan utama yang menghubungkan provinsi Riau dengan Sumbar ini dapat segera dilalui," sebutnya.
 
Kepada warga masyarakat, Kapolres Kampar juga menyampaikan himbauan untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melewati daerah rawan longsor ini terutama saat cuaca hujan. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index