Bupati Irwan Resmikan Pemugaran Klenteng Hue Liong Kiong Kampung Terus

Bupati Irwan Resmikan Pemugaran Klenteng Hue Liong Kiong Kampung Terus
Bupati Irwan saat meresmikan klenteng di Pulau Merbau
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si meresmikan pemakaian purna pugar Klenteng Hue Liong Kiong Kampung Terus, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Senin, 14 November 2016.
 
Turut hadir dalam acara itu Anggota DPRD Meranti Fauzy SE, Edi Masyudi dan lainnya, Anggota Forkopimda, Kepala Badan BPMPD Drs. Ikhwani, Kadistamben Meranti H. Herman, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pariwisata H. Ismail, Kabag Humas Meranti Helfandi SE M.Si, Kabag Umum, Camat Merbau, Ketua TP PKK Kabupaten Meranti serta tokoh masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si menjelaskan Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari masyarakat yang heterogen, baik suku, agama maupun Ras, semuanya hidup berdampingan dengan aman dan damai dalam keberagaman. 
 
"Meranti ini bisa kita sebut sebagai Miniatur Indonesia karena penduduknya sangat heterogen dengan berbagai Budaya dan Agama serta Suku yang berbeda, namun semua bisa hidup berdampingan dengan aman dan damai, hal ini hendaknya bisa kita pertahankan sebagai moda membangun Kabupaten Meranti lebih baik lagi kedepan," ujar Irwan yang juga menyebutkan keberagaman itu dapat juga menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Riau.
 
Keberagaman yang ada itu diharapkan Bupati H. Irwan jangan membuat masyarakat terpecah justru merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan dalam memacu perkembangan daerah. 
 
"Mari kita jadikan Desa Teluk Ketapang ini sebagai pusat kegiatan beragama dengan budaya yang beragam, sebagai salah satu tempat tujuan wisata religius di Kabupaten Meranti," papar Bupati.
 
Sekedar informasi, seperti dijelaskan Ketua Panitia Purna Pugar Klenteng Ny. Wisni, kelenteng tersebut telah berdiri sejak jaman penjajahan yakni Tahun 1883. 
 
"Dan kini ditahun 2016 kita akan melakukan pemugaran agar lebih besar dan cantik," terangnya. 
 
Dalam kegiatan itu juga dilakukan bati sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang berada disekitar klenteng, Bupati Irwan juga berkesempatan memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat kurang mampu. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index