Baznas Pelalawan Gelar Sosialisasi dan Penyerahan Zakat di Teluk Meranti

Baznas Pelalawan Gelar Sosialisasi dan Penyerahan Zakat di Teluk Meranti
Sosialisasi zakat di Teluk Meranti

 

TELUK MERANTI (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pelalawan, Senin, 14 November 2016 di Teluk Meranti kembali serahkan zakat untuk fakir miskin khususnya di Kelurahan Teluk Meranti.

Disamping menyerahkan zakat, Baznas sendiri juga mengelar sosialisasi penting berzakat melalui Baznas.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Baznas Kabupaten Pelalawan HM Harris melalui Sekretaris Umum Baznasnya HM Rais M.Pdi.

Untuk sosialisasi sendiri dihadari oleh sejumlah tokoh masyarakat, usahawan rumah walet, pengawai kecamatan, lurah, Polsek Teluk Meranti, UPTD, serta majelis guru.

"Untuk zakat langsung diserahkan secara simbolis kepada lurah bapak Asrofi,  S.Sos sebesar 2,5 juta. Nantinya oleh Lurah zakat ini akan lansung dibagi kepada fakir miskin," jelas HM Rais.

Untuk sosialisasi sendiri sambung Kasi Haji dan Umroh Kamenag Pelalawan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program kerja dari Baznas ini sendiri.

"Sejauh ini, dari sosialisasi yang kita lakukan telah membawa perubahan yang signifikan. Ini dibuktikan meningkatnya pendapatan zakat dari wajib zakat yang kita terima. Dengan meningkatnya pendapat zakat ini (telah miliar terkumpul) lansung kita salurkan. Baik itu dalam bentuk bantuan usaha, farkir miskin, bantuan kaki dan tangan palsu, serta bantuan untuk korban kebakaran dan lain-lain," jelasnya.

Baznas bertekad masyarakat Kabupaten Pelalawan tidak ada istilah yang masuk dalam kategori miskin. Baznas siap membantu mendorong peningkatan ekonomi melalui pembinaan yang kita berikan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index