Bupati Buka Kemah Budaya Penghijauan Pramuka di Teluk Meranti

Bupati Buka Kemah Budaya Penghijauan Pramuka di Teluk Meranti
Bupati Buka Kemah Budaya Penghijauan Pramuka di Teluk Meranti
TELUK MERANTI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris resmi membuka Kemah Budaya Penghijauan Pramuka sekaligus Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Teluk Meranti, Selasa, 15 November 2016 di halaman Kantor Camat Teluk Meranti.
 
Bupati Pelalawan H.M Harris dalam amanatnya mengungkapkan tentang semangat juang generasi penerus bangsa yang mulai kendur, serta mudah terkontaminasi dengan isu-isu yang belum tentu benar. 
 
Mengurai persoalan itu, maka masyarakat perlu mendorong generasi ini agar mereka tidak terjebak terlalu jauh pada ketidak pastian. Disini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memiliki pembinaan dan pengembangan akhlak melalui program magrib mengaji.
 
"Program ini tidak akan suskes jika masyarakat sendiri tidak mendukungnya. Saya ingatkan salah satu cara dan upaya yang dapat dilakukan agar generasi kita memiliki akhlak mulia dan menguasai IT adalah dengan cara menghidupkan kembali magrib mengaji dan pendekatan spiritual berbarengan menumbuh kembangkan penguasaan Ilmu teknologi (IT), terkait IT pemerintah juga telah menyiapkan dua perguaruan tinggi baik AKNP dan ST2P," jelas HM Harris.
 
Terkait Pramuka sediri HM Harris mengajak anak-anak pramuka ini untuk meningkatkan semangat yang kuat.
 
"Anak-anak khusus pramuka ini adalah generasi penerus  bangsa yang. Didada mereka inilah yang diharapkan tumbuh semangat yang disiplin tawakal, menguasai teknologi, serta bertanggung jawab, maka generasi ini lah yang nanti menjadi generasi pemimpin yang kita harapkan," imbuhnya.
 
Pada kesempatan ini,  Bupati tidak saja menyampaikan harapannya kepada generasi muda, disisi lain bupati juga  menyampaikan kepada para guru harus tahu program Pemkab Pelalawan. 
 
"Disini para guru disamping aktivitasnya sebagai pengajar, mereka juga harus mengetahui program kerja yang dilakukan pemerintah. Khususnya program cerdas yang konotasi erat kaitanya dengan dunia pendidikan," tuturnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index