Buka Acara Kemah Budaya Penghijauan Pramuka

Bupati HM Harris Nekat Terjang Bono Setinggi 3 Meter

Selasa,15 November 2016 | 13:11:32 WIB
Bupati HM Harris Nekat Terjang Bono Setinggi 3 Meter
Ket Foto : Bupati Harris saat membuka acara
TELUK MERANTI (RIAUSKY.COM) - Begitu pentingnya membina generasi mudah agar tidak terjerembab kepada perbuatan yang sia-sia, Bupati Pelalawan HM Harris rela 'menerjang' Ombak Bono ketingian airnya mencapai 2-3 meter.
 
Ia dilakukannya hanya untuk membuka sekaligus meresmikan Kemah Budaya Penghijauan Pramuka sekaligus Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Teluk Meranti, Selasa, 15 November 2016 di halaman Kantor Camat Teluk Meranti. Lantas apa yang menjadi harapan HM Harris sebagai Bupati Pelalawan.
 
Kepada media ini, mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dua priode ini menuturkan harapanya. Ia mengatakan adalah penting membangkitkan semangat juang dan rela berkorban guna mengapai masa depan yang penuh harapan. Harapan ini harus ditanamkan dihati nurani mereka sejak dini.
 
"Saya melihat, dua tiga puluh tahun belakangan, semangat juang generasi muda sangat kental terasa, saat ini hal ini telah pudar dan mengendur," tuturnya.
 
Disamping persoalan semangat itu, generasi saat ini juga sangat muda terasut dengan hal-hal yang belum jelas kebenaranya. Bahkan generasi saat ini juga telah sampai pada titik yang sangat menghawatirkan, dimana mereka terlibat dengan banyak macam kriminal, dan perbuatan melawan hukum, semisal terlibat sebagai pemakai dan pengedar narkoban, tawuran dan banyak lagi kejahatan kriminal lainya.
 
Kedepan lanjut HM Harris, persoalan ini harus dicarikan pangkal kusutnya.
 
"Saya pikir, banyak cara yang dapat kita lakukan dan perbuat. Apakah dengan pendekatan keagamaan, pendekatan sosial dan yang terpenting lagi peran keluarganya kembali ditingkatkan,"tuturnya.
 
"Nah inilah, alasan mengapa saya harus menerjang ombak besar (Bono) untuk menyapa mereka. Saya perlu bangkitkan semangat mereka. Masa depan masih terbentang panjang kedepan. Terahir saya kembali mengajak anak-anak saya di Kabupaten Pelalawan ini umumnya di Teluk Meranti Khususnya agar bersemangat meraih mimpi yang bisa menjadi nyata, asalkan mereka ssunguh-sunguh meraihnya," tutup HM Harris. (R09)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS