Selalu Beraksi di Kampar

Polda Riau Berhasil Ringkus Lima Bandit Kejam

Polda Riau Berhasil Ringkus Lima Bandit Kejam
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim gabungan unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau dan Polres Kampar kembali berhasil meringkus lima orang kawanan pelaku perampokan sadis yang kerap beraksi di Kabupaten Kampar.

Meski demikian, masih tersisa empat orang lagi kawanan ini yang masih buron, satu diantaranya merupakan oknum TNI, polisi pun berjanji bakal menangkap keseluruhan anggota kawanan sadis ini.

Dalam keterangannya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Rivai Sinambela, Senin (19/10) mengungkapkan kelima tersangka ini dibekuk di lokasi berbeda dan hasil pengembangan, sehingga satu persatu dari mereka berhasil dibekuk.

"Sudah satu pekan kita buru, tiga tersangka diamankan di Kampar dan dua lainnya di Kampar," sebut dia.

Adapun identitas para rampok sadis ini yaitu HR alias Pak de, JS alias Opung, BP alias Bambang, AR alias Eri dan R alias Ramli. "Tugas mereka untuk menggambar sasaran yang mayoritas nasabah bank," ujar Rivai.

Ditambahkannya, otak kawanan tersebut diketahui berinisial TF yang kini jadi buronan utama polisi, termasuk oknum TNI yang turut terlibat berinisial LD, beserta dua buronan warga sipil lainnya.

Selain kelima tersangka, Polda Riau dan jajaran juga mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza hitam, gelang emas, proyektil, handphone, golok dan selongsong peluru dari senjata AK-47.

Kabarnya, kawanan ini sudah berkali-kali melakukan kejahatan berencana dan dikenal sadis. "Ada tiga kejahatan perampokan yang sudah mereka lakukan di Kampar, dengan total uang rampasan ratusan juta Rupiah," urainya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index