HE...HE..HE...KAPAL DUMAI LINE KANDAS DI LAUT... Penumpangnya Pindah Kapal Jalan kaki

HE...HE..HE...KAPAL DUMAI LINE KANDAS DI LAUT... Penumpangnya Pindah Kapal Jalan kaki
Kondisi kapal Dumai Line yang kandas di perairan Selat Asam Tanjung Sekodi, Penumpangnya bisa jalan kaki di tengah laut. Foto: Halloriau.com
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - KMV Dumai Line 3 yang berangkat dari Batam tujuan Dumai,  Selasa 15 Nopember 2016, sekitar jam 13.30 wib kandas di perairan Selat Asam Tanjung Sekodi Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan ratusan penumpang saat ini dievakuasi ke kapal lain. 
 
Salah seorang penumpang KMV Dumai Line 3 Said Busra ketika dihubungi mengatakan bahwa kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi,  karena rute yang dilalui saat ini bukan rute pelayaran yang selalu dilewati oleh kapal. 
 
"Lokasi kapal yang kandas saat ini bukan jalur yang selalu dilewati, dari informasi pihak kapal menjemput penumpang yang merupakan saudara dari pemilik kapal," ujar Said seperti dilansir dari halloriaucom.
 
Dijelaskannya bahwa sekitar pukul 13.00 wib kapal sudah sampai dipelabuhan Selat Panjang dan ketika melanjutkan perjalanan ke Bengkalis, kapal merubah rute karena kapten kapal belum memahami perairan di selat tersebut maka kapal salah arah dan kemudian kandas di tengah laut. 
 
"Seharusnya pihak kapal tidak boleh seenaknya merubah rute, walaupun yang dijemput adalah penumpang dari pemilik kapal dan akibatnya kami yang dirugikan dan tidak ada korban jiwa," katanya lagi.
 

Berita Lainnya

Index