Progres Pengerjaan Jalan Sei Luar-Teluk Pinang Lam

Wardan: Ya Dikatakan Kecewa, Ya Saya Sangat Kecewa

Wardan: Ya Dikatakan Kecewa, Ya Saya Sangat Kecewa
Bupati HM wardan saat melakukan peninjauan
BATANG TUAKA (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan merasa kecewa saat meninjau progres pengerjaan proyek peningkatan jalan Sei Luar - Teluk Pinang. 
 
Bagaimana tidak, progress pengerjaan jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada beberapa paket masih sangat lambat.
 
"Saya sudah berangan-angan diakhir tahun 2016 ini tercapai target jalannya sudah mulus, tapi melihat kondisi seperti ini ya dikatakan kecewa ya saya sangat kecewa," ungkap Wardan, Senin lalu.
 
Bupati kelapa itu meminta semua pihak kontraktor harus bertanggung jawab untuk mampu mencapai target semaksimal mungkin.
 
Ketika ditanya apa solusi Wardan jika kenyataan pahit benar akan terjadi nantinya, progres delapan paket tidak mencapai target, Wardan menjawab dirinya akan melobi pemerintan pusat untuk bisa menganggarkan kembali paket-paket yang tidak selesai.
 
"Kita akan melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak pusat, berharaplah agar ini bisa dikucurkan kembali, kan dananya sudah ada jangan sampai dana ini menjadi hangus, kita berharap tahun 2017 dianggarkan kembali, ya dilelang ulang" ujar Wardan.
 
Kendatipun demikian, Wardan mengungkapkan, para pihak rekanan menyampaikan kepadanya tetap optimis target pekerjaan akan tercapai.
 
Untuk diketahui, kerusakan ruas jalan Sungai Piring Teluk Pinang sudah bertahan sangat lama. Namun, sejauh ini proses perbaikan yang dilakukan belum memenuhi keinginan masyarakat.
 
Berbagai usaha sudah dilakukan, dari perbaikan melalui dana APBD Inhil pada zaman Pemerintahan Bupati Indra Mukhlis Adnan hingga Bupati Wardan, penanganan jalan yang rusak belum maksimal.
 
Ditahun 2016 ini, asa masyarakat pengguna jalan tersebut sempat melambung setelah mengetahui adanya Alokasi Dana Khusus (DAK) dengan nominal besar hingga puluhan miliar. Namun, setelah seiring waktu, asa itu terhempas dengan lambannya pekerjaan dilapangan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index