Bahas RAPBD Riau 2017

Dewan Minta Gubri Mengisi Pejabat Sesuai SOPD Baru

Dewan Minta Gubri Mengisi Pejabat Sesuai SOPD Baru
Asri Auzar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Asri Auzar dengan lantang meminta pada Gubernur Riau untuk secepatnya mengisi Pejabat sesuai dengan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru.
 
Hal ini mengingat pembahasan APBD 2017 sudah dimulai dimana nomen klatur anggaran sudah disesuaikan dengan SOPD baru.
 
"Mengenai pembahasan APBD 2017 yang saat ini sudah berjalan memang tidak masalah dengan belum dilakukan pengisian pejabat sesuai dengan Perangkat baru. Karena bisa dilakukan pembahasannya dengan pejabat yang lama. Namun sebelum Januari 2017 harus sudah terisi, karena sudah dijalankan," jelasnya dengan mengakui pembahasan APBD 2017 masih ditingkat TAPD dengan Banggar.
 
Diakui juga oleh Politisi Demokrat ini, walau tidak masalah dalam pembahasan APBD 2017 saat ini, berharap Gubernur Riau untuk segera melakukan pegisian pejabat sesuai SOPD baru.  Semakin cepat pengisian dipandang akan lebih bagus. 
 
"Kalau menjelang Januari belum juga ada pelantikan pejabat sesuai SOPD.  Maka pembahasan dilakukan pejabat lama, pejabat baru nanti tinggal menerima hasil pembahasan," katanya lagi.
 
Disampaikan juga, dari 25 Dinas dan 7 Badan di SOPD baru itu, ada Satker (Satuan Kerja) baru hasil pemisahan Satker yang lama. Ada juga tetap dan ada peleburan atau penggabungan dari Satker yang lama.  
 
"Inilah, jadi pembahasannya dilakukan oleh pejabat lama sebelum  adapejabat baru.  Syukur-syukur pengisian pejabat baru telah terisi dalam waktu dekat, bisa dilakukan pembahasan oleh pejabat baru", sebutnya sembari berharap. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index