Bupati Irwan Sambut Kembalinya Lulusan Politeknik Bandung dan UR Hasil Beasiswa Pemkab Meranti

Bupati Irwan Sambut Kembalinya  Lulusan Politeknik Bandung dan UR Hasil Beasiswa Pemkab Meranti
Bupati Kepulauan Meranti Irwan, Plt. Sekda Julian Norwis foto bersama para lulusan penerima beasiswa Pemkab Meranti.

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Pemkab Kepulauan Meranti menyambut kembalinya 53 lulusan Politeknik Bandung dan Universitas Riau (UR) yang menempuh pendidikan menggunakan beasiswa pemerintah daerah. Penyambutan langsung dilakukan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi di aula Kantor Bupati, Rabu, 16 Nopember 2016.

Selain para lulusan, hadir juga para orangtua mereka. Sementara dari jajaran Pemkab terlihat Plt Sekda Julian Norwis dan Kepala Dinas Pendidikan HM Arif. Tampak pula Ketua DPRD Fauzi Hasan SE. Sedangkan para lulusan terdiri dari 29 orang lulusan teknik sipil Politeknik Bandung dan 24 orang lulusan DIII keuangan daerah Universitas Riau.

“Kami mengucapkan selamat kembali pada adik-adik. Walaupun dari jumlah yang kita kirim tidak lulus semua namun 90 persen bisa kembali dan lulus. Kita harapkan adik-adik ini bisa membantu pembangunan daerah ini,” ungkap Bupati Irwan dalam sambutannya.

Bupati juga mengingatkan kepada para lulusan bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih dari banyak anak-anak Meranti yang berminat mendapatkan beasiswa tersebut. Untuk itulah dia mengharapkan para lulusan memiliki perubahan pada mindset dan perilaku.

“Saya juga ingin menyampaikan kenapa kita sekolahkan anak-anak kita ini ke perguruan tinggi terkenal. Hal ini untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia (SDM) daerah yang masih sangat minim terutama di bidang teknik dan keuangan,” tegasnya.

Menurutnya, pada awal-awal berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti sangat kekurangan SDM yang memiliki kompetensi tinggi. Akibatnya pembangunannya jadi tertatih-tatih sehingga banyak pembangunan berjalan kurang maksimal.

“Jangan heran pada tahun-tahun awal banyak jalan yang dibangun namun tumbuhnya besi. Ini karena kita kekurangan SDM professional,” tambahnya.

 Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan HM Arif menjelaskan para lulusan itu dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab Meranti dengan anggaran tahun 2013 sampai 2016. Dari jumlah yang lulus di Politeknik Bandung ada satu orang yang merain nilai sangat memuaskan yakni 3,47 atas nama Tri Nur Hasanah. Sedangkan dari UR ada tiga yang meraih nilai cum loude.(R16)
 

Listrik Indonesia

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index