Diduga, Ada Pekerjaan Dana Desa 2016 di Rohul Salahi Bestek

Diduga, Ada Pekerjaan Dana Desa 2016 di Rohul Salahi Bestek
Kondisi pembangunan box culver di Desa Tanjung Belit
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pekerjaan pembangunan box culver di Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu mulai dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2016.
 
Namun ada dugaan, pengerjaan kegiatan box culver dengan ukuran 5 x 2 meter tersebut dilaksanakan tidak sesuai besaran teknis (Bestek).
 
Dijelaskan warga Tanjung Belit yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, bahwa pemasangan besi pada box culver itu semestinya adalah besi 12 net. Akan tetapi dipasang besi 10 dengan jarak pemasangan 20 cm. Kondisi ini diduga   menyalahi bestek dan gambar yang ada.
 
Saat ini pengerjaan kegiatan pembangunan box culver yang dananya mencapai Rp33 juta tersebut sedang dalam tahap pengecoran di lapangan.
 
Sementara itu, Plt Kepala Desa Tanjung Belit Azhar menjelaskan, bahwa pengerjaan box culver itu sudah sesuai dengan bestek dan gambar yang sudah ada.
 
"Pekerjaan di lapangan memakai tenaga konsultan dan pengawas. Kecil kemungkinan Tim bekerja menyalahi aturan," papar Azhar.
 
Azhar menduga, informasi tersebut sengaja dihembuskan, karena saat ini di Desa Tanjung Belit sedang melakukan pesta pemilihan kepala desa serentak tahun 2016. Jadi ada dinamika politik yang cukup tinggi di desa itu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index