Plt Wako Berharap PMB-RW Bisa Beri Solusi untuk Kepentingan Masyarakat Bersama

Plt Wako Berharap PMB-RW Bisa Beri Solusi untuk Kepentingan Masyarakat Bersama
Program Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) untuk pertama kali di wilayah Kelurahan Sago.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kamis 17 November 2016, Pemerintah Kota Pekanbaru baru saja meluncurkan pelaksanaan Program Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) untuk pertama kali di wilayah Kelurahan Sago.
 
Dilaunching langsung oleh Plt Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger. Ia pun berharap kegiatan ini menjadi spirit dan contoh bagi kelurahan lain di Kota Pekanbaru untuk mengentaskan masalah sanitasi dan sebagainya.
 
Edwar mengapresiasi Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan yang mampu memulai program PMB-RW ini untuk kebutuhan mendesak di wilayah setempat.
 
Ia berharap dana yang memang sudah dianggarkan Pemko bagi setiap RW bisa dimanfaatkan oleh Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) setiap kelurahan untuk stimulus pembangunan setempat bagi kepentingan yang menyangkut pengentasan masalah kemiskinan, kesehatan, dan lingkungan.
 
"Kegiatan perbaikan sanitasi di Jl. Samanhudi RW 02 Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan ini sangat berguna dimusim hujan, karena dapat membantu masyarakat agar tidak tergenang banjir lagi," terang Edwar.
 
Ditempat yang sama Lurah Sago H Santoso mengaku dengan adanya PMB-RW ini pihaknya bisa mendorong masyarakat berdaya untuk bangkit dari keterbatasan yang menyebabkan daerah mereka tertinggal.  
 
"Kegiatan ini pertama di Pekanbaru, bertujuan mengentaskan daerah kumuh dan rawan banjir di Kelurahan Sago," terangnya.
 
Menurutnya ada tiga RW di Kelurahan Sago yang selalu menjadi langganan banjir. Dengan upaya perbaikan saluran air maka diharapkan saat penghujan rumah warga tidak akan tergenang lagi.
 
"RW 1-3 memang rawan banjir, kami sudah gotong - royong dan memperbaiki drainase yang ada sehingga air mulai lancar. Semalam hujan alhamdulilah tidak terendam lagi," tegasnya.
 
Menurut dia masing-masing RW mendapat dana bantuan PMB-RW Rp23 juta, yang digunakan bagi perbaikan drainase serta penutupannya sehingga bisa dimanfaatkan sekaligus akses pelebaran gang.  
 
"Kami berharap 2017 program ini berlanjut di dua RW lagi untuk  semenisasi dan perbaikan gapura," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index