Rp6 Miliar Dialokasikan untuk Air Bersih Dua Kecamatan di Rohul

Rp6 Miliar Dialokasikan untuk Air Bersih Dua Kecamatan di Rohul
Pipa air bersih yang menumpuk di Kantor Camat Rambah Hilir -Rohul hendak dipasang.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau melalui APBN dan APBD tahun 2016 mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 6 Miliar untuk pelaksanaan kegiatan penyediaan air bersih bagi masyarakat di Rokan Hulu.

Tahun 2016 ini,ada dua kecamatan di Rokan Hulu yang mendapatkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan penyediaan air bersih bagi masyarakat. Dua kecamatan itu adalah Kecamatan Ujungbatu dan Kecamatan Rambah Hilir.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Bidang Air Bersih Tetti Herawati ST yang didampingi Kasi Air Bersih Yondri S.Sos kepada riausky.com terkait dengan telah dimulainya pelaksanaan penanaman pipa air bersih di Kecamatan Rambah Hilir dari kegiatan APBN tahun 2016.

" Saat ini,pekerja dilapangan sedang memasang pipa air bersih. Pembangunan reservoir juga sedang dikerjakan. " Papar Tetti.

Dijelaskan Tetti, kegiatan pemasangan pipa air bersih dan pembangunan recervoir itu dilaksanakan oleh rekanan pemenang tender dari Pemprov Riau. Proses lelang dilakukan di Pekanbaru oleh Pemprov Riau.

Pemasangan pipa air bersih di Kecamatan Rambah Hilir terlihat mulai dilaksanakan pekerja tepat di depan Gedung SMA Negeri 1 Rambah Hilir.

Pemasangan pipa air bersih di Kecamatan Rambah Hilir ini akan dilakukan sepanjang 5 kilometer dengan alokasi anggaran lebih dari Rp 1  Milliar.

Hanya saja di lokasi tidak terlihat papan plang proyek sebagai informasi kegiatan bagi masyarakat. Sementara di Kecamatan Ujungbatu mendapat alokasikan anggaran mencapai Rp 5 Milliar.

Kegiatan pemasangan pipa air bersih di kecamatan ini, Tetti mengingatkan kepada Kepala Unit Air Bersih untuk dapat melakukan pengawasan sehingga pekerjaan dilapangan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan kontrak dan bestek yang telah ditetapkan.(R19)
    
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index