Hari Ini, Inspektorat Pekanbaru Paparkan Hasil Penyelidikan Pungli di Metrologi Disperindag

Hari Ini, Inspektorat  Pekanbaru Paparkan Hasil Penyelidikan Pungli di Metrologi Disperindag
Azmi


PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait dugaan kasus pungli Petugas Metrologi di Disperindag  Kota Pekanbaru yang sebagaimana diberitakan sebelumnya. Inspektorat Kota Pekanbaru telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap petugas Metrologi Kota Pekanbaru, Jum'at, 18 November 2016 kemarin.

Dalam kasus penerimaan Pungutan Liar (Pungli) dengan dalih uang terimakasih yang dilakukan petugas Metrologi atas layanan jasa tera dan tera ulang kepada pelaku usaha.

"Guna mendalami kasus ini, kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap petugas Metrologi pada Jum'at lalu." Sebut Azmi kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Ahad, 20 Juni 2016.

Kata Azmk yang jugai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemko Pekanbaru itu, pemeriksaan dilakukan untuk menindaklanjuti informasi yang tengah berkembang mengenai adanya pungli di Metrologi, karena berdasarkan informasi tersebut pihaknya tidak mengetahui pasti siapa orangnya.

"Berdasarkan informasi yang tengah berkembang kita tidak tahu begitu jelas siapa orangnya yang melakukan pungli," paparnya

Ketika disinggung mengenai hasil pemeriksaan tersebut Azmi menyebutkan dirinya belum mengetahui secara pasti, sebab dia belum mendapat laporan terkait pemeriksaan itu.

"Hasilnya saya belum tahu, besok saya baru dapat laporannya. Bila sudah dapat laporannya nanti saya sampaikai," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index