Banjir Landa Desa Lubuk Kembang Bunga, Diskesos Serahkan Bantuan

Banjir Landa Desa Lubuk Kembang Bunga, Diskesos Serahkan Bantuan
Kadis Sosial serahkan bantuan yang diterima kades Lubuk Kembang bunga
UKUI (RIAUSKY.COM) - Tiga hari dilanda banjir, Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan langsung bergerak cepat berikan bantuan sembako.
 
"Ya, sore semalam, kami dari Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten turun lansung kelapangan guna memantau kondisi terkini warga, sekaligus memantau perkembangan pergerakan banjir. Pada kesempatan ini juga kita menyalurkan bantuan sebako kepada 40 KK warga Desa Kembang Bunga Kecamatan Ukui yang terkena dampak banjir," Jelas MD Rizal Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan saat dikonfirmasi Selasa, 22 November 2016.
 
MD Rizal juga menjelaskan, bantuan yang diserahkan Pemkab Pelalawan melalui Dinas Sosial ini terdiri dari paket sembako. 
 
"Ada beras, minyak goreng, selimut, gula pasir, kecap, sarden, tikar, mie instan, baby kids, family kids dan lain-lain," ungak Kadis Kesos ini, penyerahan ini langsung diserahkan secara simbolis kepada kepada Desa Lubuk Kembang Bunga H Rusi Charus Slamet disaksikan Camat Ukui Basaruddin dan juga disaksikan masyarakat terkena banjir.
 
Lebih jauh disampaikan mantan Kadis Pendidikan ini, kondisi masyarakat terkena banjir masih sangat stabil, begitu juga terkait kesehatan, dan terlebih kebutuhan pokok masyarakat juga tidak tergangu.
 
"Ya, untuk kondisi kesehatan masih stabil, kebutuhan pokok masih tidak ada masalah," ujarnya.
 
Sementara pergerakan air, kata MD, sesuai informasi yang disampaikan warga, juga tidak terlalu tinggi, memang ada naik, akibat curah hujan yang agak tinggi, sejauh ini masyarakat belum dilakukan epakuasi.
 
Pada kesempatan MD Rizal meminta kepada masyarakat khususnya di daerah renda dan tinggal dibantaran sungai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.
 
"Ya, ini telah masuk musim hujan, khususnya November, Desember. Biasa dibulan-bulan curah hujan cukup tinggi," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index