Plt Wako: Hati-Hati Lurah Camat Ada Intel Kemnedagri

Plt Wako: Hati-Hati Lurah Camat Ada Intel Kemnedagri
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Edward Sanger, memberikan sebuah salam penyemangat kepada Camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru dalam acara Rakor jelang Pilwako 2017, Rabu, 23 November 2016. Salam tersebut adalah Salam Demokrasi.
 
"Kalau saya bilang Salam Demokrasi, bapak dan ibu sekalian jawab Netral," kata Edwar Sanger.
 
Sanger mengucapkan Salam Demokrasi tersebut sangatlah beralasan. Kata Sanger, salam tersebut untuk memberikan kesan bahwa aparatur birokrasi seperti Camat dan Lurah, terhindar untuk melakukan pungutan liar.
 
"Sekarang ini sudah ada Satuan Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli. Hal ini sesuai dengan Perpres 87 tahun 2017, maka itu saya ingatkan, seluruh camat dan lurah jangan melakukan pungli," kata Sanger
 
Adapun dampak yang ditimbulkan jika seorang Camat maupun Lurah melakukan pungli, pencitraan lembaga tersebut akan tercoreng apabila oknum tersebut telah melakukan pungli.
 
Bahkan, kata Sanger, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyebar ratusan intel untuk memantau pergerakan pejabat pemerintah yang akan melakukan pungli.
 
"Hati-hati, karena saat ini banyak intel yang masuk dan bisa saja anda tidak menyadari hal itu. Mendagri sudah menurunkan ratusan intel yang diturunkan langsung ke daerah," imbaunya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index