Pemko Rekrut 360 Linmas untuk Pilkada Pekanbaru 2017

Pemko Rekrut 360 Linmas untuk Pilkada Pekanbaru 2017
Plt Wako saat memimpin rapat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) -  Plt Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger membuka rapat koordinasi rekrutmen anggota Linmas Kota Pekanbaru tahun 2016 di aula satuan polisi Pamong Praja, Rabu, 23 November 2016.
 
Dikatakannya, dengan adanya perekrutan Linmas untuk penempatan di Kecamatan dapat memberikan pengaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2017.
 
"Keberadaan Linmas ini diperlukan mengingat dalam proses pemilukada diperlukan tenaga pengaman di tingkat Kecamatan, begitu juga kelurahan kata Edwar.
 
Lanjutnya, Linmas yang direkrut ini bukan hanya bertugas mengamankan pemilikada nanti, namun juga untuk kepentingan sosial, seperti bencana.
 
Sementara itu  Kabanpol PP, Zulfahmi Adrian, menjelaskan, perekrutan linmas untuk peningkatan pengamanan pilkada nantinya.
 
"Diselengarakannya rakor, guna menyamakan persepsi terhadap Camat dan lurah selaku perekrut dan menjadi kepala satuan linmas diwilayah masing-masing dalam memberikan pembinaan pada linmas," ujar Zul.
 
Dikatakan Zulfahmi, awalnya untuk tenaga linmas akan direkrut sebanyak 4.000 orang untuk mengamankan di setiap tempat Pungutan Suara, namun karena keterbatasan anggaran (rasionalisasi) maka linmas yang direkrut hanya 350 orang. 
 
"Ditambah dari satpol PP 10 orang, maka seluruhnya berjumlah 360 orang," sambungnya.
 
Disampaikannya, berdasarkan ketentuannya, tugas Linmas itu sendiri yaitu,  membantu dalam penangulangan bencana. Membantu ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu penanganan dan ketertiban dimasyarakat. Membantu dalam memberikan penyuluhan dan membantu dalam pemilihan umum. 
 
"Lurah yang melakukan perekrutan, berdasarkan permendagrinya menjadi kepala satuan Linmas di kelurahan, dan Camat sebagai kepala satuan linmas kecamatan," ungkapnya. 
 
Sangat diharapkan sekali rakor yang diselenggarakan menghasilkan pandangan yang sama dalam pembinaan dan pemberdayaan linmas ditengah masyarakat terutama saat pemilukada, harapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index