Kumpulkan Camat dan Kades, Wabup Said Hasyim Minta Distribusi Raskin Tepat Sasaran

Kumpulkan Camat dan Kades, Wabup Said Hasyim Minta Distribusi Raskin Tepat Sasaran
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim membuka secara resmi Mudes dalam pengendalian pelaksanaan program pangan raskin tahun 2016.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim membuka secara resmi Revitalisasi Kelembagaan Musyawarah Desa (Mudes) dalam pengendalian pelaksanaan program pangan raskin tahun 2016. 
 
Kegiatan yang diikuti para camat dan kepala desa tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu, 23 November 2016.
 
Hadir di acara tersebut Kabid Administrasi Perekonomian dan SDA Pemprov Riau Asril Encik SE yang sekaligus bertindak sebagai narasumber. Terlihat pula Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kepulauan Meranti Ir H Anwar Zainal, para staf  ahli dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab, dan Kabag Perekonomian Setdakab Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar sebagai pelaksana kegiatan tersebut.
 
“Kita terus berupaya menekan angka kemiskinan daerah ini yang masih tertinggi di Provinsi Riau. Salah satunya dengan mengoptimalkan distribusi pangan riskin,” tegas Wabup Said Hasyim.
 
Dia juga mengungkapkan data bahwa angka kemiskinan di Meranti tahun 2016 ini mencapai 34,08 persen atau yang tertinggi di Provinsi Riau. Sedangkan angka kemiskinan terkecil yakni di Kota Pekanbaru yang hanya 3,2 persen. 
 
“Ini data BPS yang saya baca. Untuk itu perlu kita pahami dan laksanakan sesungguhnya dengan bijak program raskin ini. Layanilah secara optimal karena ini sangat membantu dalam upaya menekan angka kemiskinan di daerah ini,” pinta Wabup.
 
Wabup Said Hasyim menekankan pentingnya distribusi raskin yang tepat sasaran. Untuk itu para lurah dan kades diminta benar-benar mengerti kondisi social ekonomi masyarakatnya. Menurutnya, hanya lurah dan kader yang benar-benar bisa mengetahui kondisi perekonomian masyarakatnya.
 
“Mari kita perbaiki terus pola dan upaya pengelolaan raskin ini agar benar-benar menyentuh dan membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ajak Wabup.
 
Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Agusyanto Bakar mengatakan program pangan raskin ini merupakan sebuah implementasi program raskin untuk bisa mendistribusikannya secara adil, bertanggung jawab dan tepat. 
 
“Kita harapkan untuk kedepannya program raskin yang setiap tahunnya kita minta untuk betul-betul secara adil, bertanggung jawab dan tepat sasaran yang menerimanya,” singkat Agus. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index