Parah...Riau Kembali Produksi Asap, Jarak Pandang Hanya 50 Meter

Parah...Riau Kembali Produksi  Asap, Jarak Pandang Hanya 50 Meter
Pekanbaru diselimuti kabut asap
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Muncul 825 titik panas di Sumatera hari ini, yang mengakibatkan asap semakin pekat. Sementara khusus di Riau ada 30 titik panas yang membuat jarak pandang hanya 50 meter.
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru hari ini, Selasa (20/10/2015) merilis sebaran titik panas terbanyak di Sumsel dengan jumlah 654. Menyusul titik panas di Jambi 110, Riau 30, Lampung 2, Babel 28, Kepri 1.
 
Untuk wilayah Riau, sebaran titik panas ada di sejumlah kabupaten yakni Kabupaten Bengkalis (1), Meranti (10), Pelalawan (4),Siak (6), Inhu (3), Inhil (6).
 
Dengan kondisi tersebut, kini jarak pandang paling buruk berada di Dumai. Di kota yang berada di tepi pantai Timur Sumatera itu, jarak pandang cuma tembus 50 meter.
 
"Gawat di Dumai ini, asapnya pekat sekali. Banyak kendaraan mobil yang terpaksa menyalakan lampu, karena memang benar-benar gelap," ungkap Ahyar (34) warga Dumai seperti dikutip dari detikcom Selasa (20/10/2015).
 
Sedangkan untuk Pekanbaru, dalam rilis BMKG, jarak pandang pagi ini maksimal hanya 400 meter. Untuk Kabupaten Inhu, jarak pandanga berkisar 800 meter. Di Kabupaten Pelalawan jarak pandang juga memburuk hanya tembus 300 meter.
 
"Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau berawan dan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata pada sore atau malam hari terjadi di Riau bagian utara," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.(***)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index