Wah... Pemkab Rohil Bakal terima 100 Satpol PP Ini Rinciannya

Wah... Pemkab Rohil Bakal terima 100 Satpol PP Ini Rinciannya
BAGANSIAPIAPI(RIAUSKY.COM)-Pemkab Rohil melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Satpol PP baru, 19-30 Oktober 2015. Kuota yang disediakan anggota Satpol PP baru berstatus tenaga kontrak ini sebanyak 100 orang.  
 
Demikian diinformasikan Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Rohil, Syafriyanto didampingi Kasi Ops, Safei SH saat dijumpai di Jalan Bintang, Bagansiapiapi. "Pendaftaran untuk calon anggota baru mulai kita buka hari ini (kemarin) hingga akhir bulan," ujar Syafriyanto seperti dikutip dari halloriau.com. 
 
Disebutkannya, 100 kuota yang disediakan itu terdiri dari 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. "Kita memang kekurangan tenaga, jadi atas persetujuan Pak Bupati tahun ini kita buka pendaftarannya. Putra putri Rohil yang berminat silahkan mendaftar," kata Syafriyanto. 
Semua berkas pelamar yang masuk menurutnya akan diseleksi dan akan diumumkan, 2-5 November 2015. Sedangkan untuk pengambilan nomor peserta seleksi administarsi dijadwalkan 5-7 November.
 
Lebih lanjut disebutkannya, persyaratan umum berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal 28 tahun terhitung 30 September 2015. "Kalau laki-laki minimal tingginya 165 cm sedangkan perempuan 160 cm. Mengenai persyaratan lain bisa dilihat di Kantor Satpol PP, Kantor Camat dan media massa lokal," terangnya.
 
Dijelaskannya, peserta yang lulus administrasi akan melalui tahapan seleksi yakni, seleksi kesehatan, seleksi kesamaptaan, seleksi tertulis dan seleksi wawancara. "Semua proses seleksi berlangsung murni dan tergantung hasil yang diperolah oleh setiap peserta. Tak ada istilah bisa diluluskan dengan bantuan memo sakti," tuturnya.
 
100 personel baru itu menurutnya, akan ditempatkan di berbagai wilayah di Rokan Hilir. "Jangan menuntut untuk menjadi tenaga honor, jangan menuntut minta jadi ASN. Bekerja dulu kalau kita kerja bagus tentunya peluang-peluang akan ada," pungkas Syafriyanto. (***)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index