Dinas PU Inhu Tak Kunjung Serahkan RKA, Pembahasan RAPBD-P Molor

Dinas PU Inhu Tak Kunjung Serahkan RKA, Pembahasan RAPBD-P Molor
RENGAT(RIAUSKY.COM)- Akibat salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten Inhu yaitu Dinas PUbelum menyampaikan RKA ke DPRD Inhu membawa dampak besar. Hal ini mengakibatkan pengesahan RAPBD Perubahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2015 terancam molor.  
 
Tak kunjung di serahkannya RKA oleh Dinas PU Inhu ke DPRD diduga akibat ketidak mampuan Plt Sekda dan Pj Bupati Inhu dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada. Sehingga SKPD yang ada terkesan semena-mena dalam menjalankan agenda penting daerah ini.
 
"Benar, hingga saat ini kita belum ada menerima RKA dari dinas PU. Padahal, RKA tersebut merupakan bahan utama pembahasan," ujar Ketua DPRD Inhu Miswanto SE. 
Miswanto  mengaku sangat menyayangkan hal itu. Akibat satu dinas, jadwal pembahasan yang seharusnya sudah rampung pada, Minggu (18/10/2015) kemaren jadi terkendala.
 
"Sesungguhnya jadwal yang sudah kita sepakati dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pembahasan ini berakhir pada, Minggu (18/10/015). Karena jadwal molor, maka agenda pembahasan tentu ikut tertunda," tegasnya.
 
Oleh karena itu, pihaknya berharap agar instasi terkait bisa sesegera mungkin menyampaikan RKA untuk dilakukan pembahasan.
 
Sebelumnya pihaknya melalui Komisi III selaku mitra dinas PU sudah menyampaikan keterlambatan tersebut kepada Plt Sekda dan Pj Bupati Inhu. Namun, hingga malam ini pihaknya masih belum menerima konfirmasi pasti dari Pemda Inhu. 
 
"Pastinya kita sudah berusaha untuk melakukan pembahasan tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama TAPD," pungkasnya.(***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index