Para Siswa di Siak Sangat Senang Terima Beasiswa PT RAPP

Para Siswa di Siak Sangat Senang Terima Beasiswa PT RAPP
Penyerahan bantuan beassiwa kepada siswa kurang mampu di wilayak siak dilaksanakan di SMAN 1 Sungai Mandau, wilayah Estate Mandau.
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Menuju penghujung tahun, beasiswa pendidikan yang diserahkan melalui program Community Development (CD) oleh pihak PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) terus dilakukan ke seluruh desa-desa di sekitar operasional perusahaan. 
 
Kali ini penyerahan beasiswa dilaksanakan di wilayah Siak, yakni di wilayah Buatan Port , Selasa, 22 November 2016, berlokasi di SMAN 1 Koto Gasib dan di SMAN 1 Sungai Mandau, wilayah Estate Mandau Kamis (24/11). 
 
Total jumlah penerima beasiswa sebanyak 37 siswa dari SMAN 1 Koto Gasib, SMAN 1 Lubuk Dalam, SMKN Lubuk Dalam SMAN 1 Kerinci Kanan, dan M.A Ittihadul Muslimin, SMAN 1 Sungai Mandau, SMAN 2 Siak Kelas Tumang dan SMAN 1 Koto Gasib dengan bantuan sebesar 3 juta rupiah per anak.
 
Untuk acara penyerahan beasiswa di Mandau dihadiri oleh Camat Sungai Mandau, Irwan Kurniawan, UPTD Pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Sungai Mandau,  Tamrin, Askep Social Government Relation (SGR) RAPP Estate Mandau, Ruslan Harahap dan CD Coordinator Regional Siak Raden Adhe Pramono.
 
Camat menyampaikan untuk bantuan dari RAPP ini dalam tahun 2016 wilayah kecamatan Sungai Mandau ini sudah mendapat bantuan lebih dari 1 Milyar belum termasuk bantuan beasiswa ini. Camat sangat berterima kasih atas bantuan program CD RAPP.
 
Penyerahan beasiswa di wilayah Buatan Port juga dilaksanakan di SMAN 1 Koto Gasib, , Selasa (22/11).
 
“Tentunya sudah banyak bantuan yang diberikan RAPP kepada Sungai Mandau, dan hal ini tidak terlepas dari kepedulian perusahaan untuk selalu membantu dan terus mengembangkan desa-desa disekitar wilayah operasional. Semoga dengan bantuan beasiswa ini, dapat bermanfaat buat anak-anak kita ini semua untuk meningkatkan semangat dan kreatifitas pendidikannya. Dan dimohon kedepannya untuk kuota penerima beasiswa ini tiap tahun makin bertambah,” ujar Irwan.
 
Ruslan Harahap menyampaikan bahwa kepedulian RAPP dalam memajukan dunia pendidikan terhadap masyarakat sekitar operasional terwujud melalui bantuan beasiswa yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.
 
“Salah satu wujud pogram memajukan pendidikan ini adalah dengan diberikan bantuan beasiswa tingkat SMA sederajat dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. Dan program beasiswa ini dilaksanakan setiap tahunnya. Bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa kurang mampu yg berasal dari desa di sekitar operasional perusahaan. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan atau memicu semangat belajar dalam meraih prestasi dan cita-cita,” tutur Ruslan.
 
Selama tahun 2016, CD RAPP akan menyalurkan beasiswa ke 362 Siswa SMA/SMK kurang mampu di 140 Desa. Total beasiswa yang diberikan untuk mendukung pendidikan ini mencapai 1 milyar rupiah. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index