Pemkab Pelalawan Resmi Sampaikan KUA-PPAS APBD 2017

Pemkab Pelalawan Resmi Sampaikan KUA-PPAS APBD 2017
Wabup Drs H Zardewan MM resmi menyerahkan ?KUA , PPAS APBD 2017 yang diterima Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH MH.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan resmi mengajukan KUA dan PPAS APBD 2017 ke DPRD Kabupaten Pelalawan, Kamis malam, 24 November 2016, pada rapat Paripurna DPRD Pelalawan yang dipimpin lansung Ketua DPRD H Nasarudin SH MH.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan diwakili Drs H Zardewan MM saat menyampaikan pidato dihadapan anggota dewan mengatakan penyampaian KUA merupakan dalam rangka kebijakan umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran. Sementara (PPAS) APBD tahun 2017.

"Ya, malam ini kita serah ke pihak Dewan, kita berharap pihak Dewan dapat secepatnya melakukan pembahasan dan disepakati sebagai dasar penyusunan RKA Perangkat Daerah dari rancangan APBD 2017," jelas Wakil Bupati Kepada media ini usai sidang paripurna.

Dikatakan H Zardewan, untuk tahun 2017 pendapatan asli daerah sekaligus dana perimbangan terjadi penurunan dari tahun 2016.

"Ya, total penerimaan APBD tahun 2017 hanya di kisaran Rp1,771 triliun. Turun 10,10 Persen dari tahun 2016," jelasnya.

Dilanjutkan H Zardewan MM, secara umum kebijakan anggaran tahun 2017 masih ditujukan untuk peningkatan pencapaian 7 sasaran strategis.

"Kita memang pokus pada 7 program strategis, baik itu Program Pelalawan Sehat, Cerdas, Terang, Lancar, Maakmur, Eksotis, inovatif," imbuhnya, tujuh program ini merupakan sasaran menuju Pelalawan Emas. (R09)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index