PANTAU KARLAHUT... BPBD Riau Bantu 1 Unit Drone untuk BPBD Kepulauan Meranti

PANTAU KARLAHUT... BPBD Riau Bantu 1 Unit Drone untuk BPBD Kepulauan Meranti
Penyerahan bantuan 1 unit Drone
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD propinsi Riau, Drs. Kamaruzaman mewakili Kalaksa BPBD Propinsi Riau H. Edwar Sanger menyerahkan bantuan penunjang operasional kepada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit Drone dan 2 unit laptop ini diterima langsung oleh Plt. Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, Edy Afrizal, SE. MM Kamis kemarin.
 
“Dengan bantuan ini diharapkan BPBD Kepulauan Meranti dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas guna mencegah dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan didaerah kabupaten termuda di Riau ini," harap Kamaruzan saat menyerahkan bantuan
 
Sementara itu, Plt. Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh BPBD Propinsi Riau.
 
“Walau satker ini baru terbentuk di Kepulauan Meranti, namun dengan segala upaya kami berusaha bekerja maksimal. Hal ini sudah menampakkan hasil, dimana pada tahun ini tingkat Karlahut di wilayah kami berkurang dan jika pun terjadi, cepat ditangani," ujar Edy Afrizal.
 
Edy Afrizal menambahkan, hal ini juga terwujud berkat kerjasama penuh yang diberikan oleh BPBD Propinsi. Bantuan berupa peralatan pemadaman, tenda pengungsi dan hingga sekarang drone tentu saja sangat berguna buat kami dalam operasional sehari-hari.
 
Informasi yang dihimpun, selain bantuan peralatan, dalam waktu dekat BPBD Provinsi Riau juga akan membantu pembuatan embung di setiap Kecamatan di Kepulauan Meranti guna memudahkan mendapatkan sumber air saat terjadi kebakaran. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index