Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri HUT dan Pelantikan Pengurus IKTS Masa Bakti 2016-2019

Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri HUT dan Pelantikan Pengurus IKTS Masa Bakti 2016-2019
Asisten I Sekdakab Kepulauan Meranti Alizar SSos, MSi bersalaman dengan Armanto.
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Asisten I Sekdakab Kepulauan Meranti Alizar SSos, MSi menghadiri acara Ulang Tahun Ikatan Keluarga Tiong Hoa Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan Pelantikan Pengurus IKTS Masa Bakti 2016-2019, Bertempat di Hall Hotel Furaya, Pekanbaru, Sabtu, 26 Nopember 2016 malam.
 
Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Darwin Susanto, Lindawati, Ketua PSMTI Provinsi Riau Peng Suyoto, Pendiri IKTS Sutanto yang juga Ketua Penasehat IKTS, Ketua Dewan Pengawas Erwin Sho, Ketua Pengurus IKTS terpilih Armanto, Mantan Ketua IKTS Nowennsen,  Kabag Humas Sekdakab. Meranti Helfandi, serta pengurus lainnya. 
 
Pelantikan Pengurus IKTS Kabupaten Meranti Masa Bakti 2016-2019 ditandai dengan penyerahan bendera Petaka IKTS dari Pendiri IKTS Sutanto kepada Ketua IKTS terpilih Armanto yang disaksikan oleh semua hadir yang hadir.
 
Dalam sambutannya, Asisten I Sekdakab. Meranti Alizar mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, dijelaskannya, Ikatan Keluarga Tiong Hoa Selatpanjang (IKTS) dan Sekitarnya merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan suku Ting Hoa di Kabupaten Meranti.  Diharapkan dapat menjadi wadah penyalur aspirasi anggota, komunikasi antar anggota, menjadi penyambung interaksi anggota dengan pemerintah serta pembinaan untuk mencapai tujuan bersama. Yakni mengisi kemerdekaan, menjadi masyarakat adil dan makmur khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai daerah multi etnis, tidak sepatutnya terjadi diskriminasi terhadap salah satu ernis, semua lapisan etnis harus saling toleran dan bekerja sama dalam menghadapi persoalan multi dimensi. Kita semua harus bergandeng tangan untuk memenangkan perang melawan berbagai persoalan tersebut, sehingg Meranti bisa terbebas dari kungkungan persoalan yang berkembang dan menjadi daerah yang jaya.
 
Ditegaskan H. Alizar, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara dan ormas termasuk juga IKTS untuk mewujudkan integrasi antar etnis dan kemajuan masyarakat, memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan negara diberbagai sektor, baik ekonomi, sosial, budaya, keamanan serta ketertiban dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Diakui Alizar, Pemda Meranti merasa puas atas hasil yang terlihat saat ini, dimana hubungan antar Etnis Tiong Hoa dan lainnya di Kabupaten Kepualaun Meranti, terjalin dengan sangat baik, hal itu tampak jelas pada, terciptanya kerukunan antar sesama tanpa ada gesekan yang dapat memicu perpecahan. Hal ini hendaknya terus dipelihara dan dijaga sebagai modal utama dan langkah maju membangun Meranti yang sejahtera.
 
Saya berharap dibawah bendera IKTS, warga Tiong Hoa Meranti dapat dibina untuk terus menjaga kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah, Ormas, LSM dan kelompok masyarakat lainnya. Serta bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Meranti kedepan.
 
Terkait pelantikan itu sendiri, IKTS Kabupaten Meranti diharapkan juga dapat memberikan kontribusi nyata bersama-sama pemerintah dan organisasi lainnya dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini. Komunikasi antara pemerintah dan ormas-ormas yang ada harus tetap dipelihara. Karena ormas sebagai perantara bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, dalam mewujudkan cita-cita bersama, Kabupaten Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang di Provinsi Riau.
 
Ketua IKTS sebelumnya, Nowensen yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menitipkan IKTS kepada Ketua terpilih Armanto, ia berharap segala kekurangan dirinya dalam menahkodai IKTS dapat dilengkapi oleh Armanto. "Saya berharap segala sesuatu yang belum terpenuhi dapat dipenuhi dan dilanjutkan," harapnya.
 
Sementara Ketua IKTS terpilih Armanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya. Pada kesempatan itu ia berharap dukungan semua pihak, dan mengajak semua pengurus dan anggota IKTS untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.
 
Dikatakan Armanto, dalam menjalankan amanah ini dirinya membutuhkan dukungan dari semua pihak. "Tanpa dukungan semua, saya tidak mungkin bisa menjalankan organisasi dengan sempurna, masukan, saran dan kritikan sangat saya hargai dalam rangka membangun dan membawa IKTS kemasa depan yang gemilang,"pungkasnya.(R16)
 

 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index