Bantu Pembinaan Keluarga Harapan, Pemkab Pelalawan Raih 5 Penghargaan

Bantu Pembinaan Keluarga Harapan, Pemkab Pelalawan Raih 5 Penghargaan
Kadis Sosial terima perhargaan atas pembianaan ?KHP yang diserahkan Sekda Provinsi Riau
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau Berikan 5 Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan atas Komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mendukung Pemerintah Pusat dalam Melakukan Pembinaan Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pelalawan.
 
Penyerahan sendiri dilangsungkan pada acara Pembukaan Pemantapan Korkab/Korkot Pendamping dan Operator PKH Se Provinsi Riau Tahun 2016 di Grend Central Hotel, Jumat lalu, 25 November 2016, diserahkan oleh Sekda Provinsi Riau, H Ahmad Hijayi SE.M.SI disaksikan Direktur Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial RI.  Dr. Ir. R Hary Hikmat M.Si.
 
Tampak hadir pada hajataan ini, Bupati Bengkalis, Bupati Kepulau Meranti, kepala Dinas Sosial Se Kabupaten Pelalawan, serta pimpinan SKPD lain se Provinsi Riau.
 
Sekda Prov dalam amanatnya, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini Bapak HM Harris dan Kadis Sosial MD Rizal.
 
"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi langkah dan kebijakan bupati dalam mendukung Pembinaan Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pelalawan. Hal ini dibuktikan dengan bentuk nyata. Semisal pemberian sepeda motor dan laptop tahun 2016, masing-masing 12 unit, untuk setiap kecamatan yang ada disana," tuturnya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris melalui Kadis Sosial MD Rizal mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Apa yang tadi disampaikan Sekda Provinsi Riau tadi telah kita lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Sosial. Kita sejauh ini komit dan konsisten membantu PKH," jelasnya. Ini juga dibuktikan dengan alokasi anggaran APBD setiap tahunya.
 
MD Rizal, juga mengatakan, diantara piagam yang kita dapat adalah Juara 1 Pemberi Fasilitas PKH, Berupa sepeda motor dan laptop tahun 2016, masing 12 unit setiap kecamatan.
 
Piagam Upacan Terikasih dari Pemerintah Porovinsi Riau kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan/ UUPKH Kab Pelalawan Tehadap Koordinasi dan Asistensi Pelaksana Program Keluarga Harapan.
 
Kemudian Perhargaan Terhadap Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten Pelalawan sebagai Penyelenggara Rakor PKH Menggunakan APBD.
 
Kemudian lagi, Penghargaan Kepada Bupati Pelalawan Atas Proaktif PKH. Dan terakhir, Penghargaan Partisipasi Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Dalam Rapat Terdiri dari Kepala Dinas. Kepala Bidang, Kepala Seksi, Korwil, Korkab, Pendamping dan Operator PKH. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index