Rendak Kepedulian Terhadap Kabut Asap,

Perusahaan di Kuansing Bakal Diduduki Mahasiswa

Perusahaan di Kuansing Bakal  Diduduki Mahasiswa

KUANSING(RIAUSKY.COM)- Perusahaan yang beroperasi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dinilai tidak peduli dengan nasib masyarakat yang menjadi korban kabut asap. Untuk itu, dalam waktu dekat mahasiswa akan melakukan aksi besar-besaran dengan menduduki perusahaan yang tidak punya nurani.

 

Hal ini disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Heri Guspendri. "Kami melihat perusahaan tidak punya kepedulian terhadap masyarakat.Terbukti tidak adanya pendirian posko kesehatan atau pembagian masker oleh perusahaan," ujar dia.

 

Mahasiswa Uniks, akan memberi waktu dua minggu bagi perusahaan untuk membantu masyarakat. Jika dalam dua minggu tidak ada respon, maka ribuan mahasiswa akan menduduki perusahaan di Kuansing secara bergantian. "Ribuan mahasiswa akan kami turunkan jika dalam dua minggu tidak ada kepedulian perusahaan," tegasnya.

 

Selama kabut asap berlangsung, lanjut dia, hanya satu perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Sementara, perusahaan lainnya seolah tutup mata dengan penderitaan masyarakat.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index