Antisipasi Banjir

Camat dan Lurah Turun Lakukan Normalisasi Parit Lingkungan RW 1 Simpang Tiga

Camat dan Lurah Turun Lakukan Normalisasi Parit Lingkungan RW 1 Simpang Tiga
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki musim penghujan dimana sering terjadi banjir membuat seluruh pihak harus waspada. Untuk itu diperlukan kepedulian untuk menjaga lingkungan disekitar termasuk tidak membuang sampah sembarangan.
 
Mencegah terjadinya banjir yang selama ini menjadi langganan RW 01 Khususnya RT 03, masyarakat melakukan normalisasi dilingkungan RT 03 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya.
 
Turut hadir dalam normalisasi tersebut Bukit Raya Masykur Tarmizi, Lurah Simpang Jaspi Yubion SE, Koordinator Kita PMBRW Rudi S Nasution, Koordinator LKM Tuah Mandiri Kotaku Susilo, Tokoh masyarakat serta warga bersama dinas kebersihan dimana bersama-sama membersihkan saluran drainase untuk mencegah terjadinya banjir.
 
Normalisasi ini dilakukan menurut Lurah Simpang Tiga Jaspi Yubion SE merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang meminta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan daerah disekitarnya. 
 
"Kita turun saat ini bersama pak camat, dan masyarakat untuk.bersama sama membersihkan drainase dilingkungan RW 01 dimana menurut keterangan masyarakat selalu menjadi langganan banjir jika hujan turun. Dengan bersama-sama kita membersihkan lingkungan ini semoga kedepannya banjir tidak lagi terjadi dilingkungan ini," ungkap Lurah Jaspi kepada riausky.com.
 
Sementara koordinator PMBRW Rudi S Nasution mengatakan, dengan adanya berbagai macam program pembangunan untuk kota Pekanbaru diantaranya PMBRW dan Kotaku bisa berkolaborasi untuk membangun daerah lebih baik lagi seperti saat ini normalisasi drainase bisa dilakukan bersama asal semua pihak bisa bekerjasama bahu membahu baik dari pemerintahan, pengusaha dan paling utama dari masyarakat itu sendiri.
 
Sebagai tokoh masyarakat di lingkungannya H. Azwir mengatakan, "harapan kami tentunya lingkungan disekitar kami tidak lagi menjadi langganan banjir, dan kedepannya pemerintah dengan berbagai macam program mulai dari OMS, PMBRW hingga Kotaku (PNPM) bisa menjadikan hal ini sebagai skala prioritas agar lingkungan kami tidak lagi menjadi langganan banjir."Ungkapnya.
 
Dengan adanya kegiatan normalisasi ini Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi berharap kedepannya tidak ada lagi banjir dilingkungan kecamatan Bukit Raya. 
"Ini sebagai awal saja, kedepannya kita akan menjadikan hal ini sebagai skala prioritas untuk penanggulangan banjir sehingga kecamatan Bukit Raya bebas banjir untuk itu butuh kerjasama seluruh stakeholder untuk mewujudkannya," pungkas Masykur.
 
Hingga saat baik Camat, Lurah ,Masyarakat dan pasukan kuning dari dinas kebersihan masih berjibaku membersihkan drainase dilingkungan RW 01 Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index