Pemprov Riau Bakal Kembangkan Potensi Ekowisata Tahura

Selasa,29 November 2016 | 15:49:11 WIB
Pemprov Riau Bakal Kembangkan Potensi Ekowisata Tahura
Ket Foto : Fadrizal Labay
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan potensi ekowisata Tahura. Kondisi ini menjadi perhatian, karena kawasan huta memiliki potensi yang besar di Ekosistem.
   
Salah satu potensi tersebut terlihat di kawasan Tahura yang juga memiliki hal-hal unik untuk dapat dikembangkan secara optimal. Diharapkan, hal ini menjadi bekal dalam semangat Riau menyapa dunia dari sektor pariwisata.   
 
Hal itu diutarakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau Fadrizal Labay. Menurutnya, keanekaragaman hayati yang terdapat di kawasan Tahura merupakan hal istimewa yang dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat.
  
"Tahura memiliki potensisebagai objek ekowisata. Bisa sambil belajar tentang lingkungan. Kawasan tersebut merupakan contoh hutan hujan tropis yang da di Sumatera. Masih banyak pepohanan yang masih asri, seperti Meranti, Gaharu, Bengkirai, ludai dan kayu-kayualam lainnya," sambungnya.    
 
Menurutnya, Dinas Kehutanan juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengembangkan potensi tersebut.
 
"Selain itu ada bumi perkemahan, kita minta itu diserahkan ke kita. Begitu juga pengembangan infrastruktur jgua sudah ada. Ini akan menjadi daya tarik Riau dari sisi ekowisata," sambungnya. (R07)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Jalan-Jalan" Index »
IKLAN BARIS