SELAMAT... Jhon Romi Sinaga Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

SELAMAT... Jhon Romi Sinaga Dilantik Sebagai  Wakil Ketua DPRD Pekanbaru
Pimpinan DPRD saat prosesi paripurna pelantikan Jon Romi Sinaga sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Setelah satu tahun lebih kursi wakil ketua DPRD pekanbaru dari PDIP tidak dihuni, akhirnya Senin, 24 Oktober 206 sore, posisi tersebut resmi diduduki Jhon Romi Sinaga SE.

Jhon Romi, dilantik menjadi Wakil Ketua, di ruang paripurna DPRD Pekanbaru. Pelantikan ini melalui sidang rapat Paripurna Istimewa. Jhon Romi Sinaga menduduki kursi Wakil Ketua, mengganti Rustam Panjaitan, yang meninggal dunia tahun 2015 lalu.

Jon Romi Sinaga saat diambil sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.


Jhon Romi merupakan politisi PDI-P, yang sebelumnya duduk di Komisi III, dengan daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki. Jhon Romi Sinaga menjadi Wakil Ketua DPRD, di sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Jon Romi dalam prosesi selepas dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru


Pelantikan ini langsung dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH dan wakilnya, Sondia Warman SH dan Sigit Yuwono ST serta puluhan anggota dewan lainnya. Dalam pelantikan ini, hadir juga Wakil Walikota Ayat Cahyadi serta kepala SKPD lainnya dan perwakilan dari Pemprov Riau, Edwar Sanger.

Jon Romi Sinaga mendapat ucapan selamat dari para kolega, salah satunya Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Syahril.


"Dengan berdasarkan ketentuan dan proses yang ada, Jhon Romi Sinaga resmi sebagai pengganti antar waktu pimpinan DPRD atas nama almarhum Rustam Panjaitan. Dan Jhon Romi disumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Masudin," ucap Sahril.
 

Jhon Romi mendapat ucapan selamat dari Wakil Ketua DPRD Sondia Warman.

Pengangkatan Romi sinaga menjadi pimpinan DPRD, sesuai dengan ketentuan pasal 77 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 42 tahun 2014 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW).

Jhon Romi Sinaga mendapat ucapan selamat dari Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi.


Romi Sinaga usai pelantikan menyebutkan, dengan jabatan baru sebagai pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, pekerjaan akan bertambah selangkah. Namun, dia tetap optimis, pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik.

Unsur pimpinan bersantai selepas paripurna istimewa pelantikan Jhon Romi Sinaga sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru


"Masalah pekerjaan ini sudah dijalani di DPRD dulunya ada satu kursi pemimpin yang kosong dengan terisinya kursi pimpinan ini, pekerjaan lain dapat dipikul bersama. Baik dari anggota maupun pimpinan saling bekerjasama dan bergotong royong dalam mengerjakan tugas kedepan," tuturnya. (R07/advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index