Tim Mercusuar Telkomsel Sambangi SD Tanjung Pauh

Tim Mercusuar Telkomsel Sambangi SD Tanjung Pauh
Tim Mercusuar Telkomsel berfoto bersama dengan para pengajar dan siswa dari SD Tanjung Pauh
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bagian dari bentuk kepedulian Telkomsel kepada dunia pendidikan, dilakukan program MERCUSUAR (Mengajar Caraku Untuk Selalu Belajar). 
 
Kegiatan ini merupakan program khusus bagi karyawan Telkomsel yang bersedia secara sukarela untuk mengajar tanpa harus menyesuaikan dengan latar belakang pekerjaan dikantor maupun bidang pendidikan yang disandang. 
 
Untuk tahap awal program ini menyasar ke sejumlah sekolah dasar di seluruh Sumatera dengan materi yang berisi motivasi bagi siswa Sekolah Dasar tentang cita cita yang ingin mereka raih dan bagaimana cara meraih cita cita tersebut. 
 
Melalui program ini karyawan Telkomsel secara sukarela mendaftarkan diri untuk mengajar dan materi yang diajarkan lebih kepada memotivasi para siswa didik agar lebih giat belajar dan percaya diri untuk meraih cita-cita. 
 
Seperti yang dilakukan hari ini, dimana tim Mercusuar Regional Sumbagteng menyambangi SD Tanjung Pauh yang terletak di Desa Bonai Rokan Hulu Provinsi Riau dimana sekolah ini juga membantu siswanya yang kurang mampu dengan memberikan bebas biaya sekolah. 
 
Lebih dari 50 orang siswa  mendapatkan pelajaran tentang pengalaman belajar semasa kecil, harapan dan cita-cita jika besar nanti hingga motivasi agar tetap semangat belajar. 
 
SD Tanjung Pauh memiliki lebih dari 50 siswa menempati Ruangan yang terbatas dan dengan kondisi sekolah yang kurang layak, hanya tersedia 2 ruangan yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6.
 
Seluruh gurunya tidak mendapatkan honor dari bakti mereka dalam memberikan ilmu kepada seluruh siswa yang menuntut ilmu disekolah tersebut, kalaupun ada itupun didapat dari bantuan pemerintah kabupaten walaupun tak setiap bulannya. 
 
Dalam kunjungan Telkomsel tersebut, para guru dan kepala sekolah sangat mengapresiasi program Mercusuar yang dilakukan oleh Telkomsel, dan berharap kunjungan ini berdampak positif bagi anak didik mereka dan memberikan dorongan kepada perusahaan lain untuk dapat juga melihat sisi lain dari perjuangan pendidikan anak bangsa ini dalam mengejar cita-cita mereka terutama sekolah dipinggir kota yang membutuhkan donasi.
 
“Kami sengaja membuat program MERCUSUAR dengan tujuan agar para siswa SD bisa mendapatkan insight tidak sekedar pelajaran formil yang mereka terima sehari hari. Materi yang diberikan lebih kepada memberikan pemahaman dan motivasi kepada mereka agar tetap yakin bahwa siapapun bisa meraih cita-citan dan salahsatunya adalah dengan rajin belajar," ujar GM Human Capital Management Area Sumatera Ardi Afriady.
 
Sebelum mengajar karyawan Telkomsel juga diberikan pembekalan khusus tentang materi yang akan disampaikan. Hal ini bertujuan agar para siswa yang diajar bisa memahami dengan baik pesan yang ingin disampaikan oleh “guru” dari Telkomsel.
 
Kedepannya program MERCUSUAR ini memang tidak sekedar mengajar pada tingkat sekolah dasar, namun juga keberbagai jenjang pendidikan termasuk kalangan mahasiswa maupun professional. Dan tentunya materi yang disampaikan akan disesuaikan dengan objek siswa yang akan diajar oleh tim guru sukarela dari Telkomsel.
 
“Kami harap program ini bisa bermanfaat untuk anak didik kita, agar mereka bisa memahami bahwa untuk mencapai tujuan tentu harus dilakukan secara sungguh-sungguh salahsatunya adalah belajar dengan rajin” pungkas Ardi. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index