SUKIMAN BERI ANCAMAN... Tak akan Melantik Kades Terlibat Money Politik

SUKIMAN BERI ANCAMAN... Tak akan Melantik Kades Terlibat Money Politik
Sukiman
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seluruh calon kepala desa di Kabupaten Rokan Hulu yang akan bertarung dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 1 Desember 2016, harus berpikir panjang jika melakukan politik uang (money politic).
 
Soalnya, Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menegaskan tidak akan melantik calon kepala desa yang terbukti melakukan suap untuk meraup suara masyarakat.
 
"Saya sudah buat kesepakatan dengan Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto MH SIk. Dimana, untuk calon kades yang terbukti menyogok masyarakat untuk memenangkan dirinya, tidak akan saya lantik," tegas H Sukiman saat menghadiri penanaman gerakan 1 miliar pohon di Desa Dayo.
 
Kata H Sukiman, hal itu dilakukan untuk menciptakan pilkades yang bersih dari politik uang. 
 
"Hendaknya calon kepala desa mencalonkan diri karena niat yang baik dan jujur. Saya mau pilkades tahun ini dan kedepannya bersih dari yang namanya sogokan," pintanya.
 
Sukiman juga berharap, agar pilkades serentak 2016 ini melahirkan kepala desa yang jujur dan transparan. Dengan demikian kepala desa yang terpilih nantinya, akan mampu membangun desa dengan merata.
 
"Karena sekarang ini dana desa mencapai 1 milyar. Jika kepala desa jujur dan transparan mengelola anggaran tersebut, saya rasa pembangunan desa akan merata," terangnya.Mantan Dandim Inhil itu juga mengingatkan masyarakat agar cerdas memilih kepala desanya.
 
"Jangan korbankan pembangunan desa dengan iming-iming uang," tegasnya lagi.H Sukiman juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kesatuan dan persatuan meskipun berbeda pilihan. Ia tidak ingin terjadi kisruh antar masyarakat saat proses pilkades ini nantinya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index