Asisten III Pimpin Rapat Target PAD Siak Tahun 2016

Asisten III Pimpin Rapat Target PAD Siak Tahun 2016
Rapat terget PAD Siak 2016

SIAK (RIAUSKY.COM) - Bertempat di kantor Bupati Siak, Selasa (20/10), Pemerintah Kabupaten Siak membahas masalah Target PAD Kabupaten Siak tahun 2016.

Rapat Pembahasan PAD Tahun 2016 tersebut dipimpin oleh Asisten III Sekdakab Siak Drs Jamaluidn Msi yang juga dihadiri sejumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam rapat tersebut Asisten III Sekdakab Siak Drs Jamaludin menegaskan kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak agar bisa terus mengejot retribusi yang telah menjadi targetnya masing masing.

Pada Rapat tersebut Jamaludin menerangkan, bahwa dari hasil laporan yang ada  target PAD tahun 2016  yang di targetkan oleh masing masing SKPD masih mengacu pada tahun tahun sebelumnya tidak ada yang mengalami peningkatkan, padahal Kabupaten Siak ini sudah semakin maju dan berkembang.

Seperti halnya Retribusi Pakir kendaraan dari tahun ke tahun itu itu saja tidak ada Peningkatkan, padahal orang yang  datang di Kabupaten Siak ini dengan mengunakan kendaraan sudah ramai sekali.

“Maka sebab itu, diminta retribusinya Pakir ini bisa di tingkatkan lagi dari target yang telah ditetapkan," pintanya.

Sementara itu Seketraris Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Tias pada rapat itu menjelaskan, bahwa memang jumlah kendaraan yang datang di Kabupaten Siak semakin hari semakin ramai.

Namun Target Pakir kendaraan tidak bisa ditingkatkan, karena telah diatur Perda, jika mau meningkatan PAD pakir, Perda harus direvisi terlebih dahulu, karena dasar memungut Pakir di sesuaikan dengan Perda.

Tias juga mengatakan, sistem pengelola pakir di wilayah Kabupaten Siak ini masih mengunakan orang ketiga, yaitu sistem kontrak, jadi targetnya PAD kalau mau meningkat perda harus diubah terlebih dahulu. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index