ALHAMDULILLAH... Pemko Sudah Hasilkan PAD Rp4 Miliar dari IMB Sementara

Kamis,01 Desember 2016 | 12:37:29 WIB
ALHAMDULILLAH... Pemko Sudah Hasilkan PAD Rp4 Miliar dari IMB Sementara
Ket Foto : M Jamil, Kepala BPTPM
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi Izin Mendirikan Banguan (IMB) sementara di Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru terus meningkat. 
 
Saat ini realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebus sudah mencapai Rp 4 miliar.
 
Kepala Badan Pelayanan Modal dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, M Jamil memperkirakan realisasi PAD dari retribusi IMB Sementara hingga akhir tahun 2016 akan sebesar Rp 30 miliar. Karena dari 70 IMBS yang telah dikeluarkan retribusinya mencapai Rp 4 Miliar.
 
"Kita yakin realisasinya bisa mencapai Rp 30 Miliar hingga akhir tahun, karena sekitar 70 IMBS yang telah dikeluarkan PAD yang masuk sudah mencapai Rp 4 miliar," kata Jamil, Kamis, 1 Desember 2016/
 
Kata Jamil, proses pengurusan IMB Sementara masih terus berjalan, dimana sudah masuk sekitar 700  pengajuan IMB Sementara. Hanya saja, ada kendala dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG), sehingga sampai kini belum 100 persen melaksanakan pekerjaan yang sudah menumpuk.
 
"Ini perkaranya karena Januari kemarin, bahan dan berkas banyak masuk sehingga TABG mungkin kewalahan ke lapangan," Sampai mantan Kabag Umum Setko Pekanbaru itu.
 
Ia berharap secepatnya berkas yang dikerjakan TABG itu segera rampung, karena apabila sudah selesai retribusinya akan menjadi PAD bagi Kota Pekanbaru.
 
"Makanya kita berharap TABG itu segera mungkin menyelesaikannya, agar retribusi yang kita inginkan dapat tercapai," tutupnya. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS